Dimakamkan di Banten, Rano Karno Antar Kepergian Pepeng

Innalillahi wainnailaihi rojiun, dunia hiburan tanah air kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya. Hari ini tepatnya pukul 10 pagi WIB komedian sekaligus presenter senior Pepeng yang memiliki nama asli Ferrasta Soebardi meninggal dunia akibat penyakit Multiple Scleriosis yang sudah lama di deritanya. Almarhum dimakamkan di TPU Jelupang tepat pukul 16.54 WIB. Prosesi pemakaman berlangsung khidmat dan dihadiri oleh keluarga dan sahabat.

Pepeng dimakamkan di TPU Jelupang Banten ~ sindonews.com
Pepeng dimakamkan di TPU Jelupang Banten ~ sindonews.com

Salah satu rekan sesama artis sekaligus sahabat Pepeng, H. Rano Karno nampak menghadiri pemakaman almarhum. Rano yang kini menjabat sebagai Pelaksana Tugas Gubernur Banten menggantikan Hj. Ratu Atut Chosiyah pun tak lupa memberikan ucapan bela sungkawa.

“Inalillahi Wainailaihirajiun. Hari ini kita mengantar teman kita, yang sebenernya sudah lama ingin pulang. Karena cinta seorang istri beliau bisa bertahan. Izinkan saya mengucapkan terimakasih kepada istri tercinta yang sudah merawat bertahun-tahun dan kepada anak-anaknya,” papar Rano saat hadir melayat.

Rano Karno hadir di pemakaman Pepeng ~ tribunnews.com
Rano Karno hadir di pemakaman Pepeng ~ tribunnews.com

Rano pun terkejut ketika tahu bahwa alamrhum dimakamkan di provinsi yang menjadi tannggung jawabnya, Banten. “Saya cukup terkejut beliau dimakamkan di Jelupang yang masuk Banten,” ujar Rano.

Diakui Rano, dirinya dan almarhum memang memiliki kedekatan emosional, Rano pun berujar bahwa almarhum sempat mengeluh akan penyakitnya itu kepada dirinya. “Dalam sebulan sekali kita pasti BBM-an, saling bertanya situasi dan kondisi. Memang kadang kala beliau sering mengeluh cape karena kondisi kesehatannya. Tapi saya selalu memberi suport,” ujar Rano.

Rano menilai bahwa komedian yang akrab dengan jargon “Jari-Jari” ini adalah seorang sahabat yang sangat cerdas, meskipun dirinya terbaring lemas dan hanya bisa beraktivitas di tempat tidur, diakui Rano, almarhum sangat banyak memberikan masukan kepada dirinya.

Sopian Ahmad

Kuli Tinta yang lagi magang di alam pikirannya sendiri. Good Listener, Analyst, Problem Solver. Stay Foolish, Stay Hungry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.