Dipercaya PBB, Kini Daniel Craig Jadi Duta Anti Ranjau

Rupanya kini lagi trend artis-artis dunia dipercaya oleh PBB untuk menjadi duta di beberapa divisi. Setelah Angelin Jolie yang diberi amanah oleh PBB sebagai duta UNHCR atau duta kemanusiaan oleh PBB, kini giliran Daniel Craig. Aktor pemeran James Bond ini didapuk menjadi duta anti-ranjau dan bahan peledak oleh PBB.

Daniel Craig. ~ citraku.com
Daniel Craig. ~ citraku.com

Tugas mulia ini tentu membuat pria 47 tahun itu akan mewakili UNMAS (United Nations Mine Action Service) untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya penanganan ranjau sisa perang di banyak daerah konflik di dunia.

“Anda telah diberi izin untuk membunuh (sebagai James Bond), sekarang saya akan memberi Anda izin untuk menyelamatkan nyawa manusia,” ujar Ban Ki Moon kepada Daniel Craig dengan nada bercanda saat mereka bertemu di New York hari ini

Danie Craig tengah bersam Sekjen PBB. ~ tempo.com
Danie Craig tengah bersama Sekjen PBB. ~ tempo.com

“Saya sangat merasa terhormat menerima ini, dengan rendah hati saya akan mendapat kesempatan bekerja dengan orang-orang yang mempertaruhkan nyawanya setiap hari untuk menolong orang-orang kebanyakan menjalani kehidupan normal,” ungkap Danie.

“Saya akan melakukan yang terbaik,” sambungnya.

Ternyata kecelakaan saat syuting yang belum dialami oleh Daniel Craig ini tak menghambatnya untuk menerima amanah dari PBB. Ia mengaku siap melaksakan tugas tersebut dengan baik.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.