Dirikan Yayasan Tunawisma, Miley Cyrus Rilis Dua Video Musik

Ada kabar menyenangkan yang datang dari penyanyi eksentrik, Miley Cyrus. Jika sebelum-sebelumnya pemberitaannya penuh dengan sensasi negatif sana-sini, untuk kali ini jauh dari kata negatif. Iya, pelantun ‘Wrecking Ball’ tersebut sepertnya juga mempunya kepekaan sosial yang cukup tinggi. Baru-baru  ini ia meresmikan sebuah yayasan yang bergerak di bidang sosial.

Miley Cyrus meluncurkan sebuah yayasan. ~ billboard.com
Miley Cyrus meluncurkan sebuah yayasan. ~ billboard.com

Tak hanya itu, rupanya peluncuran yayasan tersebut disertai dengan perilisan dua buah video musik. Namun, ia menggandeng  rocker Joan Jett untuk berkolaborasi. Du video musik yang dimaksud masing-masing bertjauk “Different” dan “No Freedom”.

“Different” bukan merupakan lagu baru dari penyanyi yang identik dengan rambut pendeknya tersebut. Lagu tersebut merupakan single dari Joan sendiri yang pernah dibawakan bersama bandnya, Joan Jett and The Blackhearts, yang namanya melejit berkat single hitsnya “I Love Rock N Roll” pada tahun 1981 silam. Sedangkan untuk “No Freedom” merupakan milik penyanyi cantik asal Inggris, Dido, yang dirilis pada 2013 lalu.

Sementara itu perihal yayasan yang didirikan oleh Miley Cyrus sendiri adalah The Happy Hippie Foundation. Yayasan tersebut adalah yayasan yang dibentuk guna melindungi hak-hak kaum muda tunawisma, LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender) dan lainnya yang merasa tidak mendapat keadilan. Mantan tunangan Liam Hemsworth tersebut mulai merintis yayasan tersebut sejak tahun lalu.

“Kami mulai sejak tahun lalu dengan Jesse, kami fokus pada kaum muda tunawisma di Los Angeles dan kelompok pendukung yang berbeda di San Francisco. Sekarang, kami ingin menjadi lebih besar lagi dan menjangkau seluruh Amerika. Dan pada akhirnya, kita akan menjangkau seluruh dunia.” Ungkap Miley.

Rupanya, Miley tak sendiri dalam menggeluti yayasan ini. Ia mendapat sokongan dari beberapa artis Hollywood lain yang merasa tergerak hatinya untuk sama-sama membela kaum tunawisma. Salah satunya penyanyi muda yang baru saja putus dengan kekasihnya Big Sean, yakni  Ariana Grande. Pelantun “One Last Time” tersebut memang dikenal sebagai sahabat dari Miley Cyrus.

Untuk kalian yang penasaran bagaiamana kedua video yang dirilis oleh Miley, berikut cupliakn video musiknya:

Video musik Miley Cyrus “Different” – Joan Jett and The Blackhearts: 

Video Musik Miley Cyrus “No Freedom” – Dido:

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.