Diserang Fans EXO, Rizal Mantovani Bantah Menjiplak Video Klip EXO

Sutradara kenamaan Indonesia, Rizal Mantovani, akhir-akhir ini banyak diserang oleh para fans boyband EXO karena konsep musik video klip album The Freaks yang disutradarinya dituding menjiplak salal satu musik video klip EXO, Mama. Rizal Mantovani pun tak terima dirinya dituding menjiplak, ia langsung memberikan tanggapan atas tudingan tersebut.

Diserang Fans EXO, Rizal Mantovani Bantah Menjiplak Video Klip EXO - liputan6.com
Diserang Fans EXO, Rizal Mantovani Bantah Menjiplak Video Klip EXO – liputan6.com

“Iya saya sudah tahu kontroversinya. Sebenarnya permasalahannya itu terletak pada Pplar, tapi masa gara-gara pilar dituduh jiplak sih?. Saya ngambil pilar-pilar ini juga dari film Lord of The Rings,” jelas Rizal saat diwawancarai di kawasan Sudirman, Jakarta.

Rizal Mantovani pun menegaskan bahwa musik video klip tersebut bukanlah terinspirasi dari video klip Mama milik EXO. Namun, inspirasi tersebut di ambil dari masing-maisng karakter dar keempat personel The Freaks yaitu Calvin Jeremy, Aliando, Nikita dan Teuku Rassya yang memilki sisi kepribadian yang berbeda.

“Bukan jiplak, saya ini buat konsep MV tuh lebih ke dance music video dan menampilkan empat karakter dari beberapa film kartun seperti Frozen, X-men, dan lainnya misalnya karakter air, api, angin dan tanah, dan semua itu murni terinspirasi dari film-film animasi tersebut,” pungkas Rizal yang menyutradarai musi video klip band yang dibentuk oleh Agnez Mo tersebut.