Dituding Dukung Pernikahan Sejenis, Ini Sanggahan Pihak Aming

Pihak Aming akhirnya memberikan sanggahan dan klarifikasi atas rumor yang menyebutkan komedian bertubuh ceking ini mendukung pernikahan sejenis di Amerika. Rumor kurang sedap ini berkembang manakala foto Aming yang tengah bergabung dalam event Gay Parade di Amerika menyebar luas di sosial media.

Kata manajer, Aming ada di Amerika bukan karena mendukung pernikahan sejenis tapi untuk tujuan belajar~www.tempo.co
Kata manajer, Aming ada di Amerika bukan karena mendukung pernikahan sejenis~www.tempo.co

Saat dikonfirmasi oleh media, Iyus manajer Aming mmebenarkan bahwa artisnya tersebut itu ada di Amerika saat ini. Iyus juga sekali lagi membenarkan bahwa yang ada di foto di acara Gay Parade tersebut adalah memang benar Aming. Namun dia membantah Aming sengaja pergi ke Amerika setelah negara Paman Sam tersebut melegalkan pernikahan sejenis.

Menurut Iyus, Aming sudah lama menetap di Amerika. Aming sudah ada di Amerika berbulan-bulan sebelum pengesahan Undang-Undang pernikaha sejenis ini goal di Mahkamah Tinggi. Jadi kebetulan saja aktor dengan dandanan nyentrik dan berulang kali memerankan sosok Banci ini ada di sana.

“Kebetulan saja kok. Pas Aming lagi liburan di sana, ada gay parade. Bukan kok. Dia kan beli tiketnya sudah dari berbulan-bulan lalu. Memang beli tiketnya sekali jalan, jadi belum tahu pulangnya kapan,” kata Iyus, saat dihubungi via telepon seperti yang dilansir pihak Liputan6.com.

Sang manajer juga membantah Aming tinggal di Amerika karena di sana pernikahan sesama jenis sudah di legalkan. Aming sendiri tujuanya datang ke Amerika adalah untuk belajar dan menyempurnakan bakat akting yang dimilikinya. “Aming pengin menambah ilmu. Tapi akhirnya dia memutuskan balik ke Indonesia. Rencananya sampai Jakarta 17 Juli nanti,” urai Iyus.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.