Dituduh Peras Raffi Ahmad 250 Juta, Forum Wartawan Membantah Tegas

Forwan atau Forum Wartawan membantah dengan tegas rumor yang menyebutkan mereka memeras Raffi Ahmad sebesar 250 juta rupiah. Forwan sekali lagi menegaskan bahwa mereka tidak memiliki nomor kontak suami Nagita Slavina tersebut. Jadi tak mungkin mereka memeras Raffi dengan nominal sebesar itu. Forwan bahkan menantang siapa saja untuk membuktikan tuduhan tersebut.

Forwan atau Forum Wartawan membantah keras dugaan pemerasaan yang dialamtkan pada presenter kondang Raffi Ahmad~mediaaceh.co
Forum Wartawan membantah keras dugaan pemerasaan Raffi Ahmad~mediaaceh.co

Isu yang menyudutkan Forwan ini bermula dari rumor yang mengklaim bahwa bapak satu anak ini diperas untuk membayar sejumlah nominal kepada sejumlah oknum. Tak main-main nominal yang cukup besar yakni 250 juta rupiah ditujukan pada Raffi Ahmad agar kasus penghinaan wartawan yang ditujukan padanya tak terus berlanjut. Jelas hal ini menimbulkan syak wasangka bahwa Forwan memanfaatkan moment tersebut untuk mengeruk keuntungan dari Raffi.

Namun sekali lagi pihak Forwan dengan tegas membantah kabar yang kurang mengenakan ini. “Jelas kami membantah. Silahkan dibuktikan. Maaf, walau saya beberapa kali ketemu Raffi, jauh sebelum masalah ini muncul. Tapi saya tidak punya nomor kontak Raffi,” ujar Ketua Forwan, Sutrisno Buyil di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Hal senada juga diungkpkan oleh kuasa hukum Forwan, Herwanto N. SH .

Herwanto N. SH mengatakan aneh rasanya isu pemerasaan ini mendadak muncul ke permukaan. Padahal usai Raffi bertemu Dewan Pers beberapa waktu yang lalu, masalah yang terjadi antara dirinya dan para wartawan sudah terang benderang dan jelas duduk perkaranya. Selain itu Herwanto N. SH juga menegaskan bahwa pantang bagi Forwan untuk memanfaatkan kasus ini demi kepentingan segelintir orang semata.

“Kan Raffi juga sudah membantah waktu di Dewan Pers. Jadi masalahnya sudah terang-benderang,” imbuh Herwanto N. SH, selaku tim kuasa hukum Forwan. Meski diterpa isu tak sedap akan dugaan pemerasaan, Forwan tetap menegaskan bahwa pemeriksaan pada presenter papan atas ini akan terus bergulir.

“Pemeriksaan masih bergulir. Ada enam belas pertanyaan yang diajukan pada klien kami. Semuanya dijawab dengan lancar. Sudah kami lengkapi sesuai alat bukti yang kami punya, berupa rekaman hasil tayang. Kami akan mengawal kasus ini hingga tuntas,” tegas Herwanto lagi.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.