Dituntut 1 Miliar, Cita Citata Ngaku Tak Punya Uang Sebanyak Itu

Setelah mangkir dari pemeriksaan yang dijadwalkan sebelumnya, akhirnya kemarin pedangdut Cita Citata melaksanakan kewajibanya sebagai warga negara yang patuh hukum. Kemarin, Cita Citata akhirnya memenuhi panggilan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, untuk pemeriksaan kasus penghinaan etnis yang dituduhkan padanya.

Cita Citata hadapi tuntutan 1 miliar
Cita Citata hadapi tuntutan 1 miliar rupiah~showbiz.liputan6.com

Tak tanggung-tanggung Cita Citata harus menghabiskan waktu selama 8 jam untuk memberikan keterangan di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Kemarin, Cita datang pada pukul 2 siang dengan didampingi tim pengacaranya. Meski tengah terbelit kasus hukum, Cita Citata masih terlihat cantik meski tak sanggup menyembunyikan rasa cemas di wajahnya.

Tentu saja kecemasan di wajah Cita Citata ini cukup beralasan. Pasalnya, meski telah bermediasi dan mengadakan pertemuan, namun ternyata masyarakat Papua tak begitu saja memaafkan Cita Citata. Sebagai akibatnya, hukuman kurungan 5 tahun penjara pun kini membayangi dirinya. Tak hanya hukuman penjara, mantan sitri Galih Purnama ini juga terancam membayar tuntutan sebesar 1 Miliar rupaih.

Menurut kabar, uang 1 miliar ini dituntutkan kepada Cita sebagai uang adat atas penghinaan yang telah dilakukan olehnya. Tntu saja hal ini sangat membebani sosok pelantun tembang Goyang Dumang ini. Cita Citata mengaku bahwa jika harus membayar tuntutan sebanyak 1 Miliar, dirinya tak punya dana sebanyak itu. Cita mengungkapkan bahwa meskipun banyak tawaran manggung , dirinya tetap saja artis baru yang belum bisa mengumpulkan dana sebanyak itu.

“Bagaimana ya, Cita kan masih baru. Jadi belum adalah uang sebanyak itu” kata Cita didampingi oleh para pengacaranya. Cita merasa kebaratan dengan tuntutan 1 Miliar tersebut karena dirinya sendiri tak punya uang sebanyak itu. Pengacara Cita sendiri mengungkapkan akan melakukan semua yang terbaik untuk Cita Citata. Termasuk berusaha menempuh jalan damai dan bertemu dengan tokoh adat yang bersangkutan.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.