Dominasi Taylor Swift & Sam Smith di Billboard Music Award 2015

Penampilan Kanye West menjadi tanda berkahirnya perhelatan penghargaan musik besar Billboard Music Award 2015. Sang rapper membawakan lagu ‘All Day’ milinya dari album terbaru West ‘Swish’. Penampilannya tersebut dibawakan dengan keren dan disambut gegap gempita penonton usai Kyle dan Kendall Jennner mengucap salam perpisahan.

Di ajang tahunan yang kali ini disiarkan langsung oleh ABC, lagi lagi Taylor Swift mendominasi kategori penghargaan dengan masuk di 14 kategori, dan puncaknya Swift sukses memboyong beberapa penghargaan diantaranya Top Female Artist, Top Billboard 200 Artist dan Top Hot 100 Artist.

Para Nominator Billboard Music Award 2015 ~ billboard.com
Para Nominator Billboard Music Award 2015 ~ billboard.com

Album terbaru Swift yang bertajuk “1989” sukses membawa pulang penghargaan Top Billboard 200 Album dan single “Shake It Off” nya juga memenangkan Top Streaming Song. Selain itu, penyanyi 25 tahun itu dianugerahi Top Artist Award setelah keluar menjadi pemenang atas para pesaingnya seperti Ariana Grande, One Direction dan rivalnya Katy Perry.

Sementara penghargaan Top Artist dianugerahi kepada Swift, One Direction juga mendapatkan penghargaan pertama mereka dengan formasi berempat sejak Zayn Malik meninggalkan band pada Maret lalu akhirnya keluar sebagai pemenang di kategori lain seperti Top Touring Artist dan Top Duo / Group.

Para nominator lain yang juga membawa pulang beberapa penghargaan adalah Sam Smith, Pharrell Williams dan Iggy Azalea. Sam Smith yang baru pulih dari operasi pita suara tidak bisa menghadiri acara di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas itu memenangkan gelar Top Male Artist mengalahkan Drake dan Justin Timberlake. Dia juga mengalahkan 5 Seconds of Summer, Hozier dan Meghan Trainor untuk kategori Top New Artist.

Sementara itu Pharrel Williams memenangkan penghargaan dalam kategori Top R & B Artist yang juga diisi para nominator lainnya seperti Beyonce Knowles dan Chris Brown. Album barunya yang rilis di tahun 2014 yang bertajuk “G I R L” memenangkan Top R & B Album dan single hitnya “Happy” memenangkan Top R & B Song.

Adapun Iggy Azalea, cewek rapper asal Australia meraih Top Rap Artist, Top Streaming Artist dan Top Rap Song untuk single kolaborasi dia dengan Charli XCX “Fancy”.

Sopian Ahmad

Kuli Tinta yang lagi magang di alam pikirannya sendiri. Good Listener, Analyst, Problem Solver. Stay Foolish, Stay Hungry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.