Dr Weston-Davies Sebutkan Jack The Ripper Seorang Jurnalis

Selama ini, masih terjadi perdebatan public mengenai identitas dari Jack The Ripper atau sering disingkat JTR. Namun, dalam bukunya, Dr Weston Davies menyebutkan bahwa JTR adalah seoarng Jurnalis.

Dr Weston-Davies ungkap identitas JTR lewat bukunya - telegraph.co.uk
Dr Weston-Davies ungkap identitas JTR lewat bukunya – telegraph.co.uk

Klaimnya ini berdasarkan sketsa wajah yang selama ini beredar. Dalam proses pengadilan, sempat ditampilkan sketsa wajah tersangka. Menurutnya identitas Jack the Ripper sama persis seperti di pengadilan.

Identitas asli JTR adalah jurnalis freelance bernama Francis Spurzheim Craig yang menulis berita criminal dan sering mengirimkan berita kesurat kabar. Hal ini dilakukan Craig untuk memperdalam kamuflasenya sebagai pembunuh.

Selain itu, Craig juga disebutkan sebagai seseorang yang aneh dan diduga mengidap kepribadian skizofrenia. Mary Kelly, korban terakhir JTR yang juga merupakan bibi Craig ini menyimpan rahasia besar Jack The Ripper.

Buku Dr Weston-Davies berisi tentang kasus-kasus kriminal yang hingga kini belum terpecahkan. Dalam buku tersebut, disebutkan bahwa Craig membunuh Mary Jane Kelly atau Elizabeth pada November 1888 di kamarnya.

Jack the Ripper membunuh Mary dengan cara menggorok lehernya, memutilasi tubuhnya, serta merusak wajah Mary, sehingga keluarganya pun tidak mengenalinya.

“Nama Elizabeth yang selama ini beredar adalah nama samara,” papar Davies.

Iqbal Nugroho

Pria yang bernama Iqbal Haryadi putra bungsu dari clan Nugroho, berharap tulang rusukku kelak yang bisa merubah kebiasaan burukku perlahan