Drama Korea “Yong Pal” Dituding Plagiat Komik “City Conquest 7”

Drama Korea Yong Pal digemari bukan hanya karena adanya dua bintang yang menjadi pemeran utama, Joo Woo dan Kim Tae Hee. Lebih dari itu, drama yang kerap dijuluki “Sleeping Beauty” itu pun populer karena jalan cerita yang menarik dan juga unik. Tapi ternyata, penggemar menemukan bahwa jalan cerita Yong Pal menplagiat komik City Conquest 7.

Yong Pal diduga merupakan plagiat
Yong Pal diduga merupakan plagiat

Hingga 8 episode, drama Yong Pal bisa dibilang mereguk sukses besar. Menggandeng dua aktor dan aktris yang dikenal memiliki bayaran tertinggi di Korea Selatan, Yong Pal terus mendapat angka rating memuaskan. Penonton pun dibuat menunggu-nunggu kelanjutan kisah sang Putri Tidur Han Hyeo Jin yang tayang di SBS Korea.

Yong Pal mengisahkan Han Hyeo Jin yang koma di rumah sakit karena keserakahan kakaknya. Disisi lain ada dokter bedah Kim Tae Hyun yang mati-matian mencari uang demi nelunasi hutang.

Kisah menarik Yong Pal yang menjadi daya tarik utamanya tersebut baru-baru ini terungkap merupakan plagiat dari komik City Conquest 7.

Penonton menemukan kesamaan mulai dari jalab cerita secara keseluruhan hingga beberapa adegan yang nyaris sama. Penonton terutama menemukan kesamaan jalan cerita pada empat episode pertama.

Menanggapi kabar tersebut, HS entertainment selaku produser drama Korea Yong Pal menolak mentah-mentah.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.