Dukung LGBT, Hyosung ‘Secret’ Tuai Kritik Dari Netter

Sebuah keputusan yang cukup menuai kontroversi telah diputuskan Mahkamah Agung Amerika. Adalah melegalkan pernikahan sesama jenis di seluruh bagian tepat pada Kamis (26/6). Keputusan ini menandakan secara resmi bahwa Amerika berikut dengan 50 negara bagiannya telah bergabung menjadi negara ke-21 yang ikul megizinkan pernikahan sesama jenis.

Dukung LGBT, Hyosung ‘Secret’ Tuai Kritik Dari Netter
Dukung LGBT, Hyosung ‘Secret’ Tuai Kritik Dari Netter. ~ soompi.com

Sejalan dengan keputusan Mahkamah Agung di Amerika yang mendukung pernikahan sesam jenis, salah satu member grup musik wanita Secret, Hyosung juga ikut mendukung kampanye legalisasi kaum LGBT (Lesbian, Gay, Biseskual, Transgender). Bersamaan dengan  Korea Queer Festival 2015 (parade untuk kaum LGBT), Hyosung pu mengunggah sebuh foto yang menunujukkan dukungannya.

Bentuk dukungan Hyosung pada sebuah foto kepada LGBT. ~ soompi.com
Bentuk dukungan Hyosung pada sebuah foto kepada LGBT. ~ soompi.com

“#Lovewins #LoveisLove,” tulis akun @secrettimehs. Hyosung mengunggah gambar hati dengan warna pelangi serta tulisan LOVE di bagian bawah gambar tersebut. Tak butuh waktu lama untuk para netter untuk menanggapinya. Dan yang benar saja, netter pun seketika langsung marah dan meminta pemilik nama asli Jun Hyoseong  tersebut untuk menghapus gambar tersebut.

“Apa-apaan ini. Kau akan kehilangan fansmu kalau seperti ini,” ujar salah satu netter. “Banyak orang yang bersikap cuek dengan hal ini. Tapi terima kasih sudah ikut mendukung LGBT,” tulis netter lainnya. “Wow, aku tak menyangka kalau kau ternyata mendukung LGBT,” tambah lainnya.

Hyosung tidak sendiri menjadi pendukung kebebasan kaum LGBT. Warga korea yang jumlahnya tidak sedikit juga banyak yang menunjukkan aksinya sama seperti Hyosung. Dengan menggunkan filter warna-warni pada foto dan diunggah ke media sosial dianggap sebuah bentuk dukungan kepada legalisasi kaum LGBT. Jadi, apakah anda tertarik melakukan hal yang sama seperti dengan Hyosung?

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.