Dukung Pernikahan Sesama Jenis, Sherina Terancam Diboikot

Kabar dukungan Sherina pada pernikahan sesama jenis, nampaknya makin berdampak buruk pada image mantan artis cilik ini. Pasalnya, setelah mengungkapkan dukungannya tersebut, Sherina lantas ramai menuai hujatan serta kecaman lantaran aksinya ini. Bahkan baru-baru ini, dalam situs petisi online, change.org, muncul sebuah petisi ajakan untuk melakukan boikot pada Sherina yang dianggap tak mampu lagi menjadi sosok panutan dan juga dapat memberikan dampak buruk bagi para pemuda Indonesia.

Dukung Pernikahan Sesama Jenis, Sherina Terancam Diboikot ~ detik.com
Dukung Pernikahan Sesama Jenis, Sherina Terancam Diboikot ~ detik.com

Keputusan Sherina untuk ikut menyuarakan dukungan pada pernikahan sesama jenis nampaknya membuat nama Sherina jatuh terpuruk. Akibat langkah tersebut, Sherina ramai menuai hujatan dari netter pasca dirinya dengan berani mengicaukan dukungannya pada putusan pemerintah Amerika Serikat yang melegalkan pernikahan sesama jenis di 50 negara bagiannya. Rasa geram para netizen makin memuncak setelah Sherina juga memimpikan pernikahan sesama jenis ini dilegalkan secara universal.

Kicauan Sherina yang mendukunga keputusan pernikahan sesama jenis ~ twitter.com
Kicauan Sherina yang mendukunga keputusan pernikahan sesama jenis ~ twitter.com

Baru-baru ini, melalui website petisi online, salah satu netizen mengajukan petisi yang berisi boikot pada Sherina. Aksi boikot tersebut dilandaskan pada kenyataan bahwa Sherina merupakan teladan banyak generasi muda berkat segudang prestasinya, sehingga aksi dukungan Sherina pada keputusan pernikahan sesama jenis ditakutkan dapat ikut mempengaruhi generasi muda yang menjadikannya teladan.

Sherina Munaf/Sherina Sinna adalah artis Indonesia dan sudah menjadi role model banyak remaja di Indonesia, sejak dia menjadi artis cilik, Sehingga, bentuk dukungannya pada gerakan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) adalah bentuk perusakan wajah teladan yang dikhawatirkan akan merusak generasi muda Indonesia” isi sebagian petisi yang diajukan dalam situs tersebut. Tak tanggung-tanggung, petisi tersebut juga ikut diajukan pada kak Seto dan juga Arits Merdeka Sirait, salah seorang anggota Komis Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Sayangnya, ketika diakses, petisi ini telah terhapus dari situs tersebut. Sherina sendiri saat ini belum memberikan komentarnya sama sekali terkait dukungannya terhadap pernikahan sesama jenis yang ramai menimbulkan aksi pro dan kontra. Yang jelas, aksi Sherina ini banyak menimbulkan kekecewaan oleh publik.

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...