Ed Sheeran & Sam Smith, Penyanyi Yang Ahli Buat Orang Tertidur

Bagi sebagian orang, mendengarkan musik atau lagu yang bernada pelan sebelum tidur adalah sebuh kebiasaan. Bahkan kerap kali ada yang menjadikan musik sebagai penghantar tidur, tanpa musik ia tak dapat terlelap.

Ed Sheeran Sam Smith, dua penyanyi dengan tembang pengahantar tidur. ~ songwritingmagazine.co.u
Ed Sheeran Sam Smith, dua penyanyi dengan tembang pengahantar tidur. ~ songwritingmagazine.co.u

Terbukti tidur dapat membawa manfaat yang memunculkan rasa nyaman. Kendati mendengarkan lagu pengantar tidur memunculkan pengalaman yang sangat pribadi. Pengalaman muncul tergantung pada berbagai faktor termasuk ritme, ritual sebelum tidur, keheningan, dan suara latar belakang yang terdengan sehari-hari.

Bicara mengenai musik pengahantar tidur, musisi yang lagunya paling banyak diputar adalah Ed Sheeran. Hal ini bersumber dari riset yang baru-baru dirilis oleh situs layanan streaming musik Spotify tentang lagu-lagu yang paling sering diputar orang jelang waktu tidur

Menurut Billboard, dari 20 lagu yang paling sering diputar sebelum orang- tertidur, tujuh lagu diantaranya adalah lagu milik Ed Sheeran. Terutama lagu-lagunya yang terdapat dalam album ‘X’. Menurut mereka album tersebut memiliki aura tersendiri untuk menjdi teman sebelum terlelap.

Tujuh lagu Ed Sheeran yang dimaksud adalah ‘The A Team’, ‘Tenerife Sea’,‘Give Me Love’‘Photograph’‘Kiss Me’‘I See Fire’ dan tentunya hits andalan yang lagi booming saat ini, ‘Thinking Out Loud’.

Jika didengar dengan seksama, lagu-lagu tersebut memang memilik konsep akustik dan tidak membuat telinga lelah. Kendati tersebut sangat cocok jadi alunan penghantar tidur.

Sementara itu, Sam Smith juga masuk dalam deretan yang sama dengan Ed Sheeran. Berbedan dengan milik Ed, Sam Smith hanya empat lagu yang masuk dalam daftar lagu pengahnatar tidur, yakni ‘Stay With Me’‘Latch’‘Lay Me Down’ dan ‘I’m Not The Only One’. Keempat tembang tersebut memiliki nuansa minor dengan ketukan irama yang lambat dan memang pas di waktu-waktu jelang istirahat malam.

 

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.