Eksekutif Google Tewas dalam Gempa Nepal, Sang Mantan Turut Berduka

Sabtu (25/4/2015) bumi ini kembali dilanda bencana, kali ini negeri seribu dewa, Nepal dilanda gempa bumi berskala 7,8 skala richter tepatnya di pusat kota Kathmandu. Akibat gempa hebat itu, lebih dari 1300 orang tewas dan infrastruktur lainnya rusak parah. Selain itu, 34 korban lainnya dilaporkan tewas di India Utara dan setidaknya 10 orang meninggal di Gunung Everest akibat longsoran gempa.

Dan kabar mengejutkan salah satu korban tewas dalam bencana itu adalah Dan Fredinburg. Dan Fredinburg adalah salah satu eksekutif google. Fredinburg adalah kepala privasi untuk Google X. Ia dikabarkan menderita cedera berat di kepala akibat longsoran salju. Sang adiklah yang mengkonfirmasi kebenaran berita itu lewat media sosial.

Sophia bush saat masih bersama sang mantan, eksekutif google yang tewas dalam gempa nepal ~ metrotvnews.com
Sophia bush saat masih bersama sang mantan, eksekutif google yang tewas dalam gempa nepal ~ metrotvnews.com

Setelah mengetahui Dan Fredinburg tewas dalam bencana gempa Nepal, sang mantan, aktris Sophia Bush menyampaikan ucapan belasungkawa lewat Instagram:

Tidak ada kata-kata yang bisa mewakili perasaan saya. Hari ini saya mencoba mengumpulkan serpihan-serpihan hatiku yang telah hancur berkeping-keping.”

[pull_quote_center]

“Hari ini saya, dan begitu banyak orang yang saya cintai, kehilangan seorang teman yang luar biasa, Dan Fredinburg yang tiada duanya. Tak kenal takut, lucu. Seorang ‘robot’ penari yang suka dinosaurus dan mengejar matahari dan membayangkan masa depan yang lebih baik bagi dunia. Otaknya tahu bagaimana untuk membangunnya. Hatinya terus berkembang untuk mendorong dirinya untuk mewujudkannya.”

“Dia adalah salah satu dari manusia favorit saya di bumi. Dia adalah salah satu cinta yang besar dalam hidup saya. Dia adalah salah satu teman sejati saya. Dia adalah seorang saudara yang luar biasa, seorang insinyur brilian, dan seorang pria yang sangat hebat.”

“Aku begitu hancur sekaligus berterima kasih telah mengenal dan mencintainya, dan telah menganggapnya orang paling terdekat dalam kehidupanku. Saya berharap bisa men-download semua yang telah kami rencanakan ketika ia sampai di rumah.”

“Saya berharap saya tidak akan pernah mendengar cerita itu, bahwa ada lebih dari 1.000 orang di Nepal yang mengalami perasaan yang sama denganku, mengetahui bahwa mereka juga tidak akan pernah mendengar kisah lain tentang petualangan hidup dari seseorang yang mereka cintai.”

“Bencana seperti ini tak bisa dihitung secara kuantitas, terlalu dahsyat untuk dipahami. Harap diingat bahwa setiap orang yang sekarang hilang sangat berarti buat seseorang. Harap diingat bahwa tidak ada yang menjamin waktu kita di bumi.”

“Tolong beritahu orang yang Anda cintai bahhwa Anda mencintai mereka sekarang juga. Menit ini juga. Dan kirimkan ciuman ke langit untuk teman saya Dan. Energinya begitu besar dan begitu cerah, dan itu semua terpancar di sekitar kita, sampaikanlah rasa cinta Anda padanya saat ini. Dan kemudian peluklah orang yang Anda cintai. #goodbyesweetfriend #savetheice #Nepal”

[/pull_quote_center]

 

Selain Sophia Bush, selebritis lain juga mengucapkan turut berduka cita bagi korban gempa Nepal, diantaranya; Pink, Zoe Saldana, Kevin Jonas, Mandy Moore, Ellen DeGeneres, Bryan Adams, Ricky Martin, dan Missy Elliot.

Sopian Ahmad

Kuli Tinta yang lagi magang di alam pikirannya sendiri. Good Listener, Analyst, Problem Solver. Stay Foolish, Stay Hungry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.