Emma Watson Dinobatkan Sebagai Pemimpin Kampanye Terbaik

Pemain film Hollywood, Emma Watson, mendapatkan penghargaan sebagai Pemimpin Kampanye Terbaik atau Campaigner of The Year pada sebuah ajang penghargaan Observer Ethical Awards 2015 yang diselenggarakan di London, pada Minggu (5/7/2015).

Emma Watson Dinobatkan Sebagai Pemimpin Kampanye Terbaik - tribunnews.com
Emma Watson Dinobatkan Sebagai Pemimpin Kampanye Terbaik – tribunnews.com

Penghargaan yang dinobatkan pada pemain film Harry Potter tersebut ialah karena upaya Emma dalam melakukan kampanye untuk mendukung kesetaraan gender beberapa waktu lalu.

Sayangnya, Emma tak bisa menghadiri ajang perghargaan tersebut yang menobatkan dirinya sebagai Pemimpin Kampanye Terbaik itu dikarenakan suatu hal. Namun dirinya diwakilkan oleh produser film Livia Firth untuk menerima penghargaan tersebut.

“Terima kasih khusus untuk tim di UN_Women dan kepada @liviafirth yang menerima penghargaan ini mewakili saya. #heforshe #ethicalawards,” kicau Emma di Twitter.

Emma Watson yang pada Juli 2014 lalu dilantik menjadi duta luar biasa PBB ini dua bula kemudian melakukan sebuah kampanye menentang kekerasan dan diskriminasi yang sering terjadi pada perempuan yang bertajuk “HeForShe”. Dan beberapa waktu kemudian tepatnya pada September 2014 lalu, pemeran Hermione di film Harry Potter ini berpidato yang berisi seruan untuk kaum laki-laki untuk turut memperjangkan kesetaraan gender. Dalam pidatonya di PBB tersebut, Emma pun mendapatkan pujian dari berbagai pihak.