Emma Watson Ternyata ‘Penipu’, Kok?

Siapa yang menyangka, selebritas cantik Emma Watson ternyata mengidap sebuah sindrom aneh bernama Imposter Syndrom. Hal ini diungkap oleh pemeran Hermione pada serial Harry Potter baru-baru ini.

emma

Emma yang juga sempat membintangi film lain seperti Noah dan Beauty and The Beast ini mengidap sebuah kondisi fenomena psikologis yang membuat penderitanya tidak percaya telah meraih kesuksesan, dan harus berpura-pura menjadi orang lain untuk menutupi kecemasannya.

Seperti kutipan Angel and Airwaves, don’t pressure us anxiety, begitu pula yang dialami oleh Emma. Kecemasan yang dialaminya membuatnya kadang merasa tidak yakin sudah menerima penghargaan atau kesuksesan lain. “Ketika saya menerima penghargaan, saya merasa tidak pantas menerimanya,” ujar Emma, seperti dilansir Vogue.

Emma memang bergelimang kesuksesan komersil melalui Harry Potter, bahkan sudah beberapa kali memenangkan penghargaan seperti MTV Movie Awards dan Teen Choice Awards serta beberapa nominasi lain.

Bahkan, Emma pun tak sadar kapan dirinya mulai berakting atau memiliki bakat berakting, “saya hanya melakukannya saja, begitu saja,” ujar Emma.

Emma pun sempat mengalami efek imposter syndrome ini saat mengisi pidato di PBB beberapa waktu lalu. Saat sebelum Emma berpidato, ia sempat khawatir dan tidak yakin atas apa yang sudah dialaminya ini, namun untungnya ia bisa mengalahkan kecemasannya.