EXO Kalahkan Rekor 2NE1 Di Chart Billboard Amerika

Kabar baik datang dari boy group pelantun ‘Call Me Baby’ EXO. Setelah resmi merilis album ‘EXODUS’ minggu lalu, album tersebut berhasil menduduki posisi ke 126 Chart Billboard Amerika, sekaligus mengalahkan rekor sebelumnya, yang dipegang oleh girl group 2NE1. Angka tersebut merupakan raihan tertinggi dalam sejarah musik K-Pop dalam chart musik Amerika.

EXO pecahkan rekor 2NE1 dalam Chart Billboard Amerika~billboard.com
EXO pecahkan rekor 2NE1 dalam Chart Billboard Amerika~billboard.com

Kabarnya, album EXO yang bertajuk ‘EXODUS’ tersebut mencapai posisi ke 126 dikarenakan penjualan album yang mencapai 6000 eksemplar. Jumlah tersebut merupakan jumlah yang sangat luar biasa, mengingat comeback EXO yang terbilang belum lama ini. Tak dapat dipungkiri, prestasi ini makin menguatkan posisi EXO sebagai boy group rookie yang paling dinanti comeback nya setelah hiatus cukup lama.

Sebelum dicapai oleh EXO, rekor tertinggi ini disandang oleh girl group senior 2NE1 dengan comeback album ‘Crush’ yang juga ikut masuk kedalam Chart Billboard Amerika ini. 2NE1 saat itu berhasil menjual sebanyak 5000 eksemplar album dalam minggu pertama setelah dirilisnya album tersebut. Walau begitu, ternyata girl group ini masih belum terkalahkan dalam hal ranking, Dara cs masih bertahta di posisi ke 61.

Terlepas dari itu semua, raihan EXO ini tentunya tak dapat dipungkiri sebagai raihan terbesar selama karir 10 pemuda tampan tersebut, mengingat debut mereka yang terbilang masih singkat dibandingkan dengan boy/girl group lainnya. Selain memecahkan rekor penjualan tertinggi di Chart Billboard Amerika, EXO juga sudah berhasil meraih trophy kemenangan diberbagai program musik Korea, dan bersaing dengan girl group Miss A, setelah merilis album secara bersamaan. Sekali lagi, selamat untuk EXO!

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.