EXODUS Milik EXO Dominasi Chart iTunes di 13 Negara Sekaligus

EXO membuktikan taring mereka masih sangat kuat mencengkram peta musik Kpop. Tak hanya di Korea Selatan tanah kelahiran mereka, tapi juga diseluruh dunia. Hal ini dibuktikan dengan album comeback mereka, EXODUS yang dikabarkan kini mendominasi chart pop iTunes dari 13 Negara di dunia. Hal ini menunjukkan EXO berhasil menginvasi musik dunia tak hnaya di Korea Selatan saja.

EXO sukses invasi peta musik  dunia
EXO dengan album EXODUS sukses invasi peta musik dunia~www.allkpop.com

Jika Anda pikir 13 negara tersebut adalah kaawasan Asia saja, Anda salah. Buktinya, album EXODUS ini juga berhasil merangsek masuk ke dalam posisi ke-5 chart iTunes di Amerika Serikat. Selain itu, EXODUS juga bertengger di posisi puncak tangga lagu iTunes di Jepang, Taiwan, Thailand, Filipina dan Singapura. Suatu prestasi membanggakan untuk album yang baru saja dirilis.

EXODUS milik EXO ini juga berhasil masuk di tangga lagu iTunes di berbagai belahan dunia lain meski belum menduduki posisi pertama. Diantaranya adalah posisi tiga di Russia dan Makau, nomor empat di Turki dan Slovakia, posisi lima di Swedia, enam di Finlandia, posisi tujuh di Spanyol dan posisi 8 di Kanada.

Wow suatu prestasi luar biasa yang diraih EXO pasca mengumumkan comeback dengan album EXODUS ini. Bahkan banyak yang meramalkan, bukan tak mungkin album EXODUS ini akan mampu untuk merajai iTunes chart di negara adidaya Amerika. Namun hingga saat ini, EXO masih harus bersabar berada di belakang Kendrick Lamar yang masih menguasai iTunes, Sam Smith di posisi ke dua, Drake di belakangnya, dan Taylor Swift di posisi ke 4.

Masih belum cukup, album EXODUS ini juga telah menyentuh angka 500 ribu untu pre penjualanya di Korea Selatan dan Cina saja. Bisa dibayangkan berapakah jumlah penjualan album EXODUS ini jika telah benar-benar resmi dilempar kepasaran. EXO agaknya patut berterimakasih pada basis pengemar fanatik mereka, EXO-L yang telah melakukan segala cara promosi besar-besar di sosial media untuk menyambut album baru boy band idola mereka ini.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.