Explore, Album Perdana Isyana Sarasvati Akhirnya Rilis

Isyana Sarasvati, Penyanyi Indonesia yang tengah naik daun dengan hitsnya yang berjudul Tetap Dalam Jiwa ini akhirnya merilis album perdananya yang berjudul Explore. Album ini terdiri dari 10 lagu yang sembilan diantaranya ditulis sendiri oleh Isyana.

Isyana Sarasvati rilis album perdananya "Explore"
Isyana Sarasvati rilis album perdananya “Explore”

Memiliki suara yang menawan, Isyana mengaku dia tidak menganut genre yang spesifik atas album barunya ini. “Tidak ada genre spesifik. Aku lebih suka menyebutnya sebagai ‘Exploration of pop’,” kata Isyana.

“Seperti kata Henry Matisse, seniman adalah seorang penjelajah. Dia harus mulai dengan mencari jati dirinya, melihat dirinya bertindak dan berkarya, namun tidak menahan itu untuk dirinya sendiri. Dan di atas semua itu, dia tidak menjadi lekas puas,” ucap Penyanyi berusia 22 tahun itu menjelaskan.

Album Explore ini sejatinya telah selesai di pertengahan tahun ini. Saat ditanya mengapa baru dirilis sekarang, ini jawaban Isyana. “Isunya adalah domisili. Waktu rekaman, aku masih di Singapura. Terus mau ke London. Akhirnya kita keep dulu. Kemudian, kita putuskan keluarkan single pertama, kedua, sembari menunggu aku lulus,” pungkasnya.