Fakta Dibalik Permainan Memanggil Arwah, Charlie Charlie Challenge

Internet tengah dihebohkan oleh sebuah permainan yang konon katanya bisa memanggil roh halus, iblis atau arwah. Charlie Charlie Challenge namanya. Ya permainan memanggil arwah yang tengah heboh belakangan ini sedang jadi pembicaraan hangat di berbagai forum internet bahkan beberapa media internasional mengangkatnya sebagai berita.

Charlie Charlie Challenge, permainan mirip jaelangkung yang kini sedang hits  dan heboh di internet~www.nydailynews.com
Charlie Charlie Challenge, permainan mirip jaelangkung yang sedang hits~www.nydailynews.com

Ya jika diperhatikan, maka permainan yang konon berasal dari Meksiko ini mirip sekali dengan Jaelangkung. Namun media yang digunakan jauh lebih sederhana dan siapapun bisa melakukanya dimana saja dan kapan saja. Yang dibutuhkan hanyalah sebuah kertas bertuliskan YES atau NO dan dua buah pensil.

Yang dilakukan adalah membagi selembar kertas ke dalam 4 bagian. Lalu isi keempat bagian yang sudah dipisahkan dengan garis tersebut masing-masing dua kolom dengan kata “yes” dan “no” dua kali pula. Lalu letakan pensil tepat ditengah garis yang telah di buat tersebut membentuk tanda + dan jagalah selalu seimbang.

Setelah itu, duduklah di sekeliling kertas terbut dan undanglah “Hantu Charlie” dengan mantra “‘Charlie, Charlie can we play?” atau ‘Charlie, Charlie apakah kamu ada?’. Dan menurut keterangan beberapa orang yang teah mencoba permainan ini, mereka bisa melihat bagaiman pensil tersebut bergerak sesuai dengan pertanyaan yang mereka ajukan.

Dan jika sudah merasa cukup, sebaiknya ucapkan mantra “Charlie, Charlie, can we stop?” karena jika tak diucapkan maka hantu Charlie kabarnya akan meneror hidup anda. Hmm terdengar mengerikan. Namun benarkah permainan Charlie Charlie Chalange ini bisa memanggil arwah dan roh halus mirip permainan Jaelangkung yang ada di Indonesia?

Faktanya saat Beranda mencoba menelusuri di internet, beberapa video banyak yang diunggah ke Youtube sekedar untuk membuktikan bahwa permainan ini nyata adanya. Dan beberapa orang bisa melihat pensil yang diletakan bergerak sendiri. Beberapa forum online pun membagi pengalaman para usernya yang mengaku mengalami hal-hal aneh saat bermain game ini.

Namun ada satu fakta menarik yang Beranda temukan di media internasional terkait permainan misterius ini. Sebuah situs mengklaim bahwa permainan ini sengaja diciptakan sebagai gimmick untuk sebuah film baru yang akan dibuat oleh Warner Bros berjudul “The Gallows”.

 

Film horror the Gallows sendiri akan menggunakan konsep permainan Charlie Charlie Challange yang diambil dari legenda urban masyarakat Meksiko ini. Kabarnya pihak Warner Bros menggunakan viral marketing Charlie Charlie Challange ini untuk membuat film “the Gallows” semakin diminati masyarakat.

Akan tetapi netizen tak percaya begitu saja. Sebagian memang meyakini bahwa Charlie Charlie Challange memang adalah sebuah bagian dari viral marketing. Namun konon rakyat Meksio mempercayai bahwa hantu Charlie memang ada dan bisa dipanggil melalui permainan ini.

Charlie Charlie Challenge juga disebut sebagai salah satu legenda urban  masyrakat Meksiko yang mmeang terkenal akan mistisnya~worldmysteries.org
Charlie Charlie Challenge juga disebut sebagai salah satu legenda urban~worldmysteries.org

Hmm bagaimana? Ingin bermain Charlie Charlie Challenge malam jumat ini guna membuktikan kebenarnya? Apakah hantu Charlie benar-benar ada atau ini hanya benar-benar viral marketing saja?

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.