Film Animasi Anastasia akan Diadaptasi ke Teater Musikal

Salah satu film animasi favorit tahun 90an akan segera hadir dalam kemasan yang baru. Kali ini giliran film animasi Anastasia yang akan dibuat versi musikalnya. Sebuah pertunjukan yang terinspirasi dari film animasi Anastasia ini akan pentas pada bulan Mei tahun depan di Hartford Stage, Connecticut. Pertunjukan musikal ini rencanaanya akan digelar satu bulan penuh, begitu kabar dari panitia penyelenggara yang baru dirilis akhir pekan ini.

Anastasia akan diadaptasi menjadi teater musikal ~ ratified-refrains.tumblr.com
Anastasia akan diadaptasi menjadi teater musikal ~ ratified-refrains.tumblr.com

Belum ada detail nama nama yang akan ikut dalam pentas musikal ini, tapi yang pasti pentas pertunjukan musikal Anastasia ini akan disutradarai oleh Darko Tresnjak, pemenang Tony Award 2014 dalam kategori Sutradara musikal terbaik berkat karyanya, A Gentleman’s Guide to Love and Murder. Kemudian ada nama nama lain yang turut dalam proses produksi seperti Terrence McNally, komposer Stephen Flaherty dan penulis lirik Lynn Ahrens. Flahery dan Ahrens diketahui adalah sempat mengisi musik di film animasi Anastasia yang tayang di tahun 1997 itu.

Anastasia ini bercerita tentang putri Rusia yang hilang akibat kutukan dari Rasputin. Rasputin ini mengutuk kerajaan Rusia (Imperial Rusia) pada saat kerajaan merayakan 300 tahun anniversarynya. Rasputin yang membuat perjanjian dengan dunia hitam mendapatkan bantuan untuk melakukan kutukan dan merusak kerajaan. Beruntung Anastasia dan neneknya selamat akibat pertolongan seorang bocah lelaki, namun ketika berusaha melarikan diri, Anastasia kehilangan box musicnya yang diberikan oleh neneknya itu dengan sebuah kunci untuk membukanya yang dikalungkan dilehernya. Ketika Anastasia dan neneknya ingin naik kereta api, Anastasia tertinggal dan tidak sanggup berlari mengejar kereta tersebut dan akhirnya dia hilang.

Film animasi Anastasia sendiri diproduksi oleh Twentieth Century Fox dan dibintangi oleh Meg Ryan sebagai putri Rusia yang hilang, Anastasia Romanov, yang dibesarkan sebagai seorang anak yatim piatu yang dikenal sebagai Anya dan kehilangan ingatannya sebagai seorang anak setelah ia lolos dari serangan terhadap keluarga kerajaan nya oleh penyihir jahat (Christopher Lloyd), yang memicu Revolusi Rusia.

Twentieth Century Fox juga pernah menggarap kisah Anastasia dalam bentuk live action di tahun 1956. Film non-musikal itu dibintangi Ingrid Bergman. Website resmi dari teater musikal Anastasia menyatakan bahwa teater musikal Anastasia terinspirasi oleh film Anastasia (1956).

Tentunya dalam musikal Anastasia ini nantinya, lagu lagu soundtrack dari animasi Anastasia, seperti Journey to the Past,” milik almarhumah Aaliyah dan “Once Upon a December” juga akan turut dinyanyikan dalam pentas musikal yang diselenggarakan mulai Mei tahun depan.

Sopian Ahmad

Kuli Tinta yang lagi magang di alam pikirannya sendiri. Good Listener, Analyst, Problem Solver. Stay Foolish, Stay Hungry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.