Deretan Film Horror Menyeramkan yang Diambil dari Kisah Nyata

Banyak unsur yang membuat film disukai. Termasuk salah satunya adalah sumber cerita yang dipakai. Beberapa cerita fantasi yang difilmkan memang bagus, tapi kisah asli yang diangkat ke layar lebar juga tak kalah eksotis.

Baca juga: Cek Pulsa Smartfren Terbaru 2021, Mudah dan Cepat

Seperti beberapa film ini yang diangkat dari kisah nyata. Bukan cerita cinta maupun keluarga, tapi hal-hal menyeramkan. Kamu yang sudah menonton beberapa film ini mungkin juga tak percaya kalau kisahnya diambil dari kejadian asli.

The Exorcism of Emily Rose

Film yang rilis pada tahun 2005 ini menceritakan soal kematian Emily Rose yang meninggal setelah menjalani ritual pengusiran setan oleh seorang pendeta. Film yang masuk dalam kategori paling menyeramkan ini ternyata diambil dari kisah seorang wanita muda asal Bavaria bernama Anneliese Michel.

Winchester

Winchester juga termasuk salah satu film horor paling menyeramkan yang diambil dari kisah nyata. Ceritanya dibuat berdasarkan sebuah tempat bernama Winchester Mystery House atau yang dikenal juga sebagai California Historical Lanmark di Amerika. Cerita pada filmnya berkisah tentang Sarah Winchester yang dikutuk oleh arwah yang jadi korban senapan dari perusahaannya, Winchester Repeating Arms Company.

The Shining

Kalau dilihat dari judulnya tidak ada kesan menyeramkan, tapi lain cerita jika sudah ditonton. The Shining bercerita tentang seseorang yang bekerja sebagai penjaga hotel bersejarah. Seperti yang diduga, hotel ini penuh dengan jiwa-jiwa jahat. Cerita ini sebenarnya fiksi karena diambil dari sebuah novel. Namun novelnya sendiri terinspirasi dari sebuah hotel bersejarah bernama Stanley Hotel.