Film Indie Terbaik Sundance Festifal Ini Dibuat Menggunakan iPhone Saja

Kreativitas bisa datang darimana saja kapan saja apapun medianya. Seperti salah satu film Indie keren yang bertajuk Tangerine ini. Tangerine adalah film indie yang berkomepetensi di ajang Sundance festival yang sukses menarik perhatian banyak orang. Selain cerita yang unik dan tak biasa, salah satu hal yang membuat orang terpana adalah fakta bahwa hampir keseluruhan film indie ini dibuat hanya bermodalkan iPhone 5S saja.

Sundance Film Festival dibuat terpana dengan film keren bertajuk Tangerine yang dibuat dengan bermodalkan iPhone semata~www.cloud21.com
Sundance Film Festival dibuat terpana dengan film keren bertajuk Tangerine ~www.cloud21.com

Ya sulit dipercaya film sekeren Tangerine ini hanya bermodalkan gadget iPhone 5s untuk hampir keseluruhan pembuatan filmnya. Jika kita tiadak tahu ceritanya, tentu saja kita akan mengira bahwa seperangkat kamera canggih dan mahal digunakan untuk pembuatan film Tangerine ini. Namun sayangnya anggapan kita itu meleset. Hanya bermodalkan iPhone 5S para sineas berbakat ini berhasil membuat penonton di ajang Sundance festival terpana.

Tentu saja ada banyak apliaksi yang diguanakan untuk membuat film yang hanya bermodalkan iPhone 5S ini. Namun dibalik itu semua, kreativitas dan juga kemmapuan penyutradaraan yang baik dari film Tangerine inilah yang mampu memukau banyak orang. Sang sutradara Sean Baker menggunakan tiga buah iPhone 5S, yang digunakanya untuk mebuat film fantastis bertema komedi drama ini.

Tangerine sendiri berkisah mengenai dua orang transgender wanita yang berkutat dengan kehidupan mereka. Keduanya lantas ingin pergi ke Hollywood dan merubah nasib mereka. Disana mereka rela melakukan apa saja bahkan berhubungan seks dengan orang yang baru dikenalnya untuk bisa mendapatkan uang. Selain itu, hidup mereka juga bertambah rumit manakala sang kekasih dari salah satu wanita transgender ini, berselingkuh dan kabur dengan wnaita lain. Tak ayal drama pencarian jati diri plus impian menjadi bintang dan juga perburuan terhadap mantan pacar yang kabur pun membuat film ini begitu unik dan berkesan.

Tangerine baru merilis trailer mereka beberapa waktu yang lalu. Entah kapan film indie keren bermodal iPhone ini bisa kita nikmati di layar bioskop. Namun Anda bisa menonton trailer keren film Tangerine yang hampir seluruh proses perfilmanya, menggunakan perangkat iPhone saja.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.