Film Pendek Ini Berhasil Ubah Hidup Vin Diesel

Aktor terkenal, Vin Diesel, dalam mencapai kesuksesan karirnya seperti sekarang ini, ternyata harus melalui proses yang sangat panjang. Diakuinya, proses-proses tersebut harus ia mulai dari titik terbawah, dan begitu sangat sulit dirasakan oleh pemeran Dominic Toretto dalam film ‘Fast Furious’ ini. Sulitnya mencari peluang merintis karir sebagai artis, pemilik nama asli Mark Sinclair ini akhirnya memutuskan untuk membuat film pendek, yang ternyata berhasil merubah takdir hidupnya.

Film pendek Vin Diesel berhasil merubah hidupnya~deadline.com
Film pendek Vin Diesel berhasil merubah hidupnya~deadline.com

Film pendek yang berjudul ‘Multi Facial’ tersebut ternyata hasil garapan Vin Diesel sendiri sebagai sutradara, produser, dan bintang film itu sendiri. Tak disangka olehnya, film ini ternyata membuka peluang besar untuknya memasuki ranah hiburan Hollywood yang terkenal keras dan sulit. Dalam film berdurasi 20 menit tersebut Vin Diesel menceritakan kisah sulitnya ia menjadi aktor di Hollywood, yang dikenal ketat akan persaingan.

Salah satu scene dalam film 'Multi Facial' karya Vin Diesel~imgarcade.com
Salah satu scene dalam film ‘Multi Facial’ karya Vin Diesel~imgarcade.com

Awal film ini, anda akan disuguhkan penampilan Vin Diesel ditengah sebuah audisi, terlihat dari monolog panjangnya dalam scene tersebut. Memerankan tokoh Mike, Vin Diesel akan menceritakan berbagai usaha dan juga kendala yang ia hadapi dalam merintis karir sebagai aktor. Karena menggarapnya secara minimalis, film pendek Vin Diesel ini hanya fokus pada kehidupan tokoh Mike, dan juga shoot kamera yang terkadang hanya mengambil setengah bagian tubuh.

Selanjutnya, tak disangka oleh Vin Diesel, bahwa film ini diputar pada festival film Cannes pada tahun 1995. Awal tersebut membuka peluang bagi Vin Diesel, menjadi pemeran tokoh Adrian Caparzo dalam film Saving Private Ryan, yang diproduseri oleh Steven Spielberg. Tawaran tersebut tentu saja tak ditolak oleh Vin Diesel, mengingat ini adalah keinginannya sejak lama. Film ‘Multi Facial’ selain membawa keberuntungan bagi Vin Diesel, juga sebagai pembuktian Vin Diesel sebagai kreator, pembuat film, penulis, dan tentu saja aktor yang profesional.

Berikut Film ‘Multi Facial’ karya Vin Diesel

Part 1

Part 2

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.