Film ‘Wewe’ Akan Menjadi Film Horor Terakhir Agus Kuncoro

Siapa yang tak kenal dengan aktor Agus Kuncoro. Aktor yang melejit namanya lewat peran Azzam di sinetron religi besutan Deddy Mizwar, Para Pencari Tuhan ini mengawali debutnya sebagai aktor di film Saur Sepuh IV, Titisan Darah Biru di tahun 1991. Kala itu usianya baru menginjak 19 tahun. Beberapa tahun kemudian atau tepatnya di tahun 1997 dia bermain dalam sinetron kolosal Tutur Tinular yang naik daun waktu itu. Selama 23 tahun karir nya di perfilman, Agus sudah membintangi beberapa judul film diantaranya Kun Fayakuun, Sang Pencerah, Sang Kiai, dan yang paling baru Wewe.

Ada yang menarik dari Agus Kuncoro, perannya di film Wewe yang juga dibintangi oleh personel JKT48, Nabilah Ratna Ayu Azalia ini adalah film horor pertama dari sekian judul film yang dibintanginya. Setelah dilakukan pemutaran film Wewe untuk pertama kalinya, Agus Kuncoro pun langsung mengevaluasi akting nya di film karya Rizal Mantovani itu. Menurut dia, sepertinya Wewe akan menjadi film horor yang pertama dan terakhir yang pernah dibintanginya.

Agus Kuncoro Saat Premier Film Wewe ~ showbiz.liputan6.com
Agus Kuncoro Saat Premier Film Wewe ~ showbiz.liputan6.com

“Ini baru pertama kali main film horor. Saya di film horor, ini yang terakhir kali ya ha-ha-ha,” kata Agus usai pemutaran film Wewe di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan.

Agus mengakui bahwa dirinya memang mudah terpengaruh dengan film horor. Buktinya sehabis ia menonton film horor Jepang merasa ada yang tidak menyenangkan dalam dirinya. Bukan penakut, tapi berhati halus ha-ha-ha. Saya terakhir nonton film horor itu The Ring (salah satu film horor Jepang). Setelah itu, seminggu kehidupan saya enggak asyik. Horor itu saya enggak kuat nonton jadinya,” tutur Agus.

Diakuinya saat menjalani proses syuting Wewe ini dia tidak merasakan keganjilan apapun, namun Agus mengaku tak pernah ingin berlama-lama di dalam rumah kosong yang menjadi lokasi shooting utama. “Waktu shooting sih memang sudah kebayang. Cuma pas (filmnya) jadi, saya nonton tadi ada perasaan yang enggak asyik,” imbuhnya seraya tertawa. Lalu mengapa Agus mau berperan dalam film Wewe? “Alasannya pertama, karena Rizal. Kedua, ini film horor tentang keluarga, ada message-nya,” ujarnya.

Sopian Ahmad

Kuli Tinta yang lagi magang di alam pikirannya sendiri. Good Listener, Analyst, Problem Solver. Stay Foolish, Stay Hungry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.