Film Yang Dibintangi Masuk Festival Internasional, Ini Tanggapan Tara Basro

Salah satu festival film terbesar di Amerika Utara, Toronto International Film Festival (TIFF), akan merayakan penyelenggaraannya yang ke-40 tahun ini. Indonesia pun rupanya tak ketinggalan untuk bergabung di ajang yang berlangsung pada 10-20 September 2015 di Toronto, Kanada tersebut.

Film Yang Dibintangi  Tara Basro Masuk Festival Internasional. ~ liputan6.com
Film Yang Dibintangi Tara Basro Masuk Festival Internasional. ~ liputan6.com

Penyelenggara TIFF pun mengumumkan deretan terbaru film-film internasional yang akan diputar di festival tersebut, salah satu film-film tersebut, film asal Indonesia: A Copy of My Mind  karya Joko Anwar pun juga tak luput. Medengar hal ini, salah satu bintang yang ikut berperan dalam fil tersebut, Tara Basro memberi tanggapannya. Dia  mengaku senang filmnya bisa berpartisipasi di ajang festival film internasional. Meski begitu, awalnya dia tidak memiliki ekspektasi berlebih soal film ini.

Senang diajak bergabung di film ini, sama sekali nggak ada ekspetasi kalau akan diikut sertakan di festival. Ini pure karena aku suka dengan karya-karya Mas Joko Anwar,” ucap Tara Basro. Perempuan kelahiran Jakarta, 25 tahun silam ini bahkan sempat tak percaya ketika mendengar film yang dia bintangi masuk festival film internasional. “Ini pertama kali partisipasi. Pas denger masuk festival international, kaget juga tapi bangga,” lanjutnya.

A Copy of My Mind menceritakan sepasang kekasih dari karyawan salon dan penjual DVD bajakan yang secara tak sengaja menemukan sebuah DVD berisi rekaman tindak kejahatan yang melibatkan calon presiden. Ini adalah film terbaru yang ditulis dan disutradarai olehJoko Anwar sejak Modus Anomali pada tahun 2012. Film yang juga mendapat dukungan dari CJ Entertainment, Korea Selatan ini rencananya akan diedarkan di bioskop Indonesia awal tahun 2016.

TIFF merupakan salah satu festival film internasional yang cukup bergengsi, karena setiap tahunnya menampilkan film-film unggulan dari seluruh dunia. Dalam beberapa waktu belakangan, Indonesia juga cukup akrab dengan festival ini karena pernah mengirimkan beberapa film perwakilannya. Bahkan, film laga The Raid pernah meraih penghargaan pilihan penonton, Midnight Madness People’s Choice Award, saat ikuti TIFF pada tahun 2011.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.