Fokus Pendidikan Dan Karir, Gita Gutawa Nomor Duakan Cinta

Karir musik Gita Gutawa kini tengah berada di puncak. Meski terbilang muda, namun Gita Gutawa adalah sosok musikus yang lengkap. Tak hanya handal dalam bernyanyi, ia juga seorang pencipta lagu sekaligus komponis berbakat. Hal itu dibuktikannya melalui single terbarunya Rumahku.

Fokus Pendidikan Dan Karir, Gita Gutawa Nomor Duakan Cinta ~ liputan6.com
Fokus Pendidikan Dan Karir, Gita Gutawa Nomor Duakan Cinta ~ liputan6.com

“Lagu Rumahku ini aku yang tulis sendiri, jadi ini bisa dibilang pengalaman pribadiku juga pas lagi di Inggris. Waktu itu lagi kangen rumah, lagi homesick. Dan aku juga senang banget dengan kata rumah karena menurut aku rumah itu punya filosofi yang kuat. Kita orang Indonesia juga sering kangen rumah, pulang kampung,” ujarnya belum lama ini.

Lebih lanjut, Gita Gutawa ingin belajar mandiri menggarap musiknya tanpa harus melibatkan tangan dingin sang Ayah yang juga merupakan musikus terkenal Tanah Air, Erwin Gutawa..

“Jadi lagu Rumahku ini ada di album aku The Next Chapter yang keluar tahun 2014 kemarin. Dan memang aku mencoba untuk memproduseri sendiri, kalo dulu kan selalu Papa, tapi kali ini aku mencoba untuk membuat keputusan sendiri, mencoba bikin lagu sendiri, bikin aransemen sendiri. Tapi papa tetap jadi mentor,” sambungnya.

Selain sibuk menata karir bermuiskik, Gita Gutawa juga sedang menunggu waktu wisuda S-2-nya dari London School of Economics and Political Science, Inggris itu juga mengaku belum terpikir untuk menjalin asmara karena ingin benar-benar fokus dengan karier dan pendidikannya terlebih dahulu.

Nggak sih, belum terlalu memikirkan. Kemarin pun mungkin fokusnya juga lebih banyak ke kuliah. Karena bolak-balik juga. Kalau ada libur sedikit juga aku ada kerjaan di Jakarta. Gitu deh, susah kalau ada drama-drama tambahan, nggak deh,” kata Gita Gutawa.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.