Foto Gelandangan Mirip Dirinya Tersebar, Richard Gere Beri Tanggapan Di Facebook

Belum lama ini sebuah foto aktor handal, Richard Gere yang tengah duduk di tepi jalan New York City dan berpenampilan mirip seperti gelandangan tersebar di dunia maya. Sontak hal tersebut berhasil membuat publik terkejut membuat banyak orang iba dan mengira ia adalah seorang gelandangan sungguhan.

Richard Gere ~ people.com
Richard Gere ~ people.com

Namun fakta sebenarnya adalah foto tersebut ketika Richard sedang berperan dalam film Time Out of Mind pada 2014 silam. Dalam unggahan foto di akun Facebook itu tertulis cerita yang menggetarkan hati.

Namun ternyata semua itu bohong. Richard memang bermain dalam film karya sutradara Oren Moverman tersebut, namun ia tidak pernah menulis cerita tentang membagikan uang pada pengemis.

Dalam caption foto yang diunggah di Facebok tersebut,  diungkapkan baha setelah melakukan sesi syuting, Richard tetap menyamar sebagai gelandangan di jalan. Tak ada orang yang mengenalinya sampai seorang wanita memberinya makanan.

Foto Penampilan Gelandangannya Tersebar, Richard Gere Beri Tanggapan Di Facebook ~ mirror.co.uk
Foto Penampilan Gelandangannya Tersebar, Richard Gere Beri Tanggapan Di Facebook ~ mirror.co.uk

Si akun Facebook palsu itu menulis ia memberikan makanan pada pengemis lain dan memberi uang US$ 100 atau senilai Rp1,3 juta pada setiap gelandangan yang ditemuinya. Tak ingin terjadi salah paham, Richard lalu menulis konfirmasi melalui akun Facebook Jena Malone, seorang aktris Amerika yang juga pernah beradu peran dengannya.

Halo Richard Gere di sini. Aku benar-benar terkejut mengetahui miggu lalu seseorang menulis di Facebook fan page tentang seorang gelandangan di NY. Unggahannya sampai mendapat 1,6 juta kali tanda suka dan lebih dari setengah juta kali dibagikan.Padahal cerita yang ditulis dalam unggahan foto itu tidak benar.

Khususnya soal uang yang dibagi-bagikan. Memang hal itu sangat menyentuh hati banyak orang. Aku akan menemukan apa yang sebenarnya terjadi dan membuat sesuatu yang lebih berarti bagi mereka orang-orang berkekurangan,” demikian kira-kira inti konfirmasi Richard Gere yang ditulis belum lama ini dikutip USA Today.

Selain itu, di laman People juga ditegaskan bahwa Richard tak memiliki akun Facebook yang mengatasnamakan dirinya. Richard juga berjanji akan menindaklanjuti hal ini, pria terkenal dalam film `Pretty Woman` itu akan bergabung bersama dengan Oren Moverman untuk membahas hal ini.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.