Fungsi Ginjal Sisa 3 Persen, Abdee ‘Slank’ Segera Cari Pendonor

Sebuah kabar datang dari grup band Slank. Bukan kabar gembira, melainkan kabar yang kurang menyenangkan, khusunya buat para Slankers atau sebutan buat para penggemar Slank. Baru-baru ini salah satu personilnya, lebih tepatnya sang gitaris Abdee tengah berjuang melawan penyakit gagal ginjal yang ia derita.

Abdee 'Slank' kini mengaku tengah mencari pendonor. ~ hot.detik.com
Abdee ‘Slank’ kini mengaku tengah mencari pendonor. ~ hot.detik.com

Penampilan Abdee memang tak tampak seperti penderita gagal ginjal pada umumnya, namun bukan berarti ia berada dalam keadaan baik-baik saja. Kabarnya kesehatan Abdee makin hari makin menurun.

Kesehatan pria bernama lengkap Abdee Negara Nurdin ini tak kunjung membaik. Sudah ada beberapa orang yang dengan sukarela ingin mendonorkan ginjalnya. “Ginjal saya fungsinya tinggal tiga persen,” ujar Abdee kemarin.

“Ada keluarga dan teman yang sudah dengan sukarela mau memberikan ginjalnya, kami lagi mau observasi,” sambungnya.

Bukanlah waktu sebentar jika melakukan observasi yang dimaksud Abdee tersebut, butuh sekitar delapan bulan baru Abdee bisa melakukan transplantasi ginjal. Untuk operasi yang akan ia laksanakan nanti, ia tak ingin jauh-jauh pergi ke luar negeri. Setelah mempelajari dengan teliti, ia berkesimpulan bahwa alat medis dan pengobatan di Indonesia masih tak kalah jauh berbeda.

Nggak di luar atau di Singapura, sama aja lah dengan rumah sakit kita, di Rumah Sakit Cipto dan Cikini sudah melakukan transplantasi rutin kok,” ungkapnya.

Untuk saat ini Abdee juga tak bisa beraktivitas banyak temasuk melakukan aktivitas bersama Slank.  Fungsi ginjalnya yang tiga persen membuat ia harus banyak beristirahat total sembari menunggu waktu transplantasi. Jika tidak, kepalanya akan terasa pusing saat berdiri atau beraktivitas dalam waktu yang lama.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.