Fantastis, Ini Harga Bayaran Mongol Stres Jadi Komika Termahal

Siapa yang tak mengenal Mongol Stres, seorang komika yang kini juga merupakan aktor yang kerap wara-wiri di berbagai film bergenre komedi. Kelihaiannya sebagai stand up comedy mampu mengocok perut penonton dengan berbagai lelucon yang ia punya. Tak heran jika Mongol Stres disebut sebagai komika termahal saat ini.

Fantastis, Ini Harga Bayaran Mongol Stres Jadi Komika Termahal ~ suara.com
Fantastis, Ini Harga Bayaran Mongol Stres Jadi Komika Termahal ~ suara.com

Tak tanggung-tanggung, tarif komika asal Manado ini untuk sekali manggung bisa menyentuh angka puluhan juta rupiah. Hal tersebut ia ungkapkan sendiri, “Kalau di Jakarta, per 15 menit saya dibayar Rp 25 juta. Kalau untuk luar kota per 15 menitnya Rp 45 juta rupiah,” ucap Mongol Stres baru-baru ini.

Pria bernama asli Roni Immanuel itu membeberkan sejumlah alasan soal harga sekali melawak yang terbilang fantastis untuk ukuran seorang komika. “Kenapa jadi mahal? Karena saya bisa perform di depan jenderal, pejabat, dan orang-orang penting. Tapi kalau di luar kota, ada jarak yang ditempuh dan lokasi juga menentukan (tarif manggung),” sambungnya.

Bintang film Comic 8 ini mengakui bahwa dirinya sudah menerima bayaran fantastis sebagai komika sejak namanya melambung di program stand up comedy meskipun saat ini Mongol Stres punya banyak pesaing sebagai komika.

“Sebenarnya komika yang paling sering diminta tampil itu ada Raditya Dika, Panji Pragiwaksono, dan Soleh Solihun. Tapi karena mereka semua sibuk, jadi jatah off air lari ke saya semua, hahahaha,” kata Mongol dengan canda khasnya.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.