Gara-Gara Instagram, Netizen Duga Sandra Dewi Jadi Mualaf

Karena sebuah caption foto di akun instagram miliknya, netizen atau lebih khususnya follower Sandra Dewi menduga wanita ini telah menjadi mualaf. Sebagain dari mereka lantas berdebat soal agama yang dianut oleh wanita ini. Netizen berdebat mengenai apakah Sandra Dewi masih seorang Kristiani, atauakah ada kemungkinan wanita cantik ini sudah menjadi mualaf dengan memeluk Islam.

Netizen sempat menduga Sandra Dewi mualaf karena caption foto instagram nya yang menuai spekulasi dan perdebatan~www.liputan6.com
Netizen sempat menduga Sandra Dewi mualaf karena caption foto instagram ~www.liputan6.com

Happy Sunday 💋
Hari ini saya pengen sharing, krn saya berjanji, kalau doa saya dikabulkan lagi & lagi, saya harus memberitahu semua orang kalau Allah itu Luar Biasa. Banyak yg bertanya pada saya kenapa doa saya sering terkabul termasuk ibu saya. 3 hari kemarin saya sakit, kemudian saya berdoa dan keesokan harinya badan saya langsung membaik. Hal sekecil apapun saya minta sama Allah. Saya berpikir, saya memang bukan orang yg baik banget (masih suka marah, ngambek, males dll) tp saya berusaha melakukan hal yg BENAR dan menghindari hal yg TIDAK BENAR di mata Tuhan. Ini satu satunya cara saya agar Tuhan ttp mencintai saya. Kenapa takut Allah tidak mencintai saya lagi kalau saya menjadi orang TIDAK BENAR di mata Allah? Karena saya khawatir Dia tidak mencintai saya lagi, dan tidak mengabulkan semua doa permohonan saya lagi. Karena dalam hidup saya, dari ujung kaki sampai ujung rambut, 1 titikpun semua yang saya miliki berasal dari Allah. Bayangkan kalau saya tidak dekat lagi denganNya, hidup saya hanya bergantung pada 1 Allah yg memberikan saya segala yang saya perlukan. Segala kebahagian dan materi yg saya miliki murni dari Allah. Saya yang tidak sempurna tidak bisa jauh dan tidak bisa hidup tanpa Allah saya. Makanya saya hanya mementingkan pandangan Allah Tuhan terhadap saya atas segala perbuatan yang saya lakukan, bukan pandangan manusia. Image saya di hadapan Tuhan Allah adalah segalaNya agar Dia tetap mencintai saya dan menemani saya sepanjang hidup saya. Saya sangat mencintai Tuhan Allah saya.
Bagaimana dengan kalian? Untuk semua agama, cintailah dan bergantunglah hanya pada Tuhan Allah bukan manusia. Jangan pedulikan pandangan manusia terhadapmu tp pandangan Tuhan, lakukanlah yg membuat Dia bahagia. 😇

Diatas adalah caption foto Instagram Sandra Dewi yang menuai perdebatan dari netizen. Sebagian besar Netizen percaya bahwa wanita berparas ayu ini sudah pindah keyakinan dengan memeluk agama Islam.

 

Bukannya @sandradewi88 non muslim kok nyebutin Allah?” tanya @reny_widiyah. “Kak sandradewi88 islam apa kristen ya tlong bntu jwb please penasara :D” kembali seorang user dengan nama @mhelyacaroline bertanya. “Kayaknya kk itu kristen dehh. Tp kok ngimongin ttg Allah sih. Mungkin sekarang pindah Islam” duga @nabila_chubbybeau263.

Namun hal ini lantas di bantah oleh banyak follower lainnya. Mereka mengatakan apa yang ditulis oleh Sandra Dewi ini tak menunjukkan bahwa wanita cantik ini telah menjadi mualaf. Karena bagi orang Kristiani pun ada kebiasaan menyebut Tuhan mereka sebagai Allah.

@nabila_chubbybeau263 @mhelyacaroline @sandradewi88 itu katolik, paskah kmren aja dia msih posting fto2 pas 3 hari suci, termasuk pas mnggu palma. Kami di katolik juga mnyebut Allah. Trmksh” jelas @vnandbracho. Seorang netizen lain juga mendukung pendapat ini “ALLAH = BAPA & PUTRA & ROHKUDUS .= TUHAN.” terang @torpaniaji. “Allah dalam artian christian itu bukan ‘olloh’ tp Allah its mean Lord, Jesus Christ” papar @tessaivana.

Sepertinya benar, sebagain netizen hanya salah sangka mengenai caption yang ditulis oleh wnaita cantik ini. Tak heran sempat terjadi perdebatan pada foto dimana Sandra Dewi berdandan cantik bak putri Disney ini.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.