Gara-gara Pajak, Dewi Sandra Kritik Tajam Pemerintah Indonesia

Penyanyi Dewi Sandra mengaku selalu tepat waktu membayar pajak. Sebagai rakyat yang sudah memenuhi kewajibannya bayar pajak, Dewi merasa punya hak guna mengutarakan kritiknya pada pemerintah Indonesia apabila ada yang tak sesuai dan tak benar.

Dewi Sandra Kritik Pemerintah
Dewi Sandra Kritik Pemerintah

Meski selalu tepat waktu bayar pajak, Dewi mengaku tak merasa bangga disebut sebagai salah satu sumber pemberi pajak terbesar.

“Saya rasa untuk jadi bangga atau tidak bukan itu poinnya. Poinnya adalah menjalankan kewajiban kita aja. Kita juga mendapatkan banyak fasilitas. Apalagi yang harus dibanggakan?” papar pelantun lagu Kapan Lagi Kau Bilang I Love You tersebut

Kritikan Dewi kerap dilontarkan melalui sosial media. Tujuannya agar semua masyarakat mengerti dan paham soal pajak dan penggunannya.

“Sering (kritik) lewat sosial media. Kita berhak menuntut negara, saya sebagai pembayar pajak kenapa masih ada lobang (di jalan). Di Indonesia sebagai pembayar pajak kenapa jalanan kita masih berlobang atau trotoar yang seharusnya untuk pejalan kaki dipergunakam oleh motor. Kita berhak karena telah menjalankan kewajiban kita,” tegasnya.

Siti Nurjanah

The way to get started is to quit talking and begin doing