Gara-gara Sepatu, Salman Khan dan Shah Rukh Khan Terjerat Masalah Hukum

Masalah hukum kabarnya tengah menjerat dua pesohor Bollywood kenamaan, Shah Rukh Khan dan Salman Khan. Kedua mega bintang Bollywood ini dikabarkan terancam masuk penjara gara-gara sepatu yang mereka kenakan untuk mengunjungi sebuah kuil Hindu belum lama ini. Bagaiman ceritanya?

Salman Khan dan Shah Rukh Khan terjerat masalah hukum gara-gara masalah sepatu~ movies.ndtv.com
Salman Khan dan Shah Rukh Khan terjerat masalah hukum~ movies.ndtv.com

Hal ini berawal saat Salman dan Sha Rukh Khan mengunjungi sebuah kuil di India belum lam ini. Kunjungan yang dilakukan pada Desember tahun lalu, sebenarnya bertujuan untuk mengisi sebuah acara reality show yang dibintangi oleh keduanya, “Big Boss”. Kunjungan ini bermaksud untuk meliput tempat-tempat bersejarah di tanah kelahiran dua mega bintang Bollywood ini.

Namun sayang niat baik keduanya justru membuat sekelompok anggota masyarakat yang menamakan diri mereka sebagai Hindu Mahasabha menjadi marah. Pasalnya dalam cara reality show yang ditayangkan Desember 2015 itu, Salman dan Shah Rukh Khan kedapatan memakai sepatu mereka untuk memasuki kuil yang dianggap sakral oleh Hindu Mahasabha ini.

Tak hanya Salman dan Shah Rukh Khan saja yang melakukan hal ini. Hindu Mahasabha mengklaim bahwa kru yang meliput acara ini pun tak melepas sepatu mereka. Hal ini membuat pihak Hindu Mahasabha merasa dua aktor kenamaan ini, telah melakukan pelecehan pada tempat suci suatu agama. Mereka berpedapat seharusnya Shah Rukh dan Salman Khan melepas sepatunya saat masuk ke dalam kuil.

“Satu adegan dimana Salman dan Sha Rukh Khan didalam kuil Kali dalam syuting reality show Big Boss dan disiarkan oleh Color Channel, melukai hati kami” ujar Bharat Rajput, presiden Hindu Mahasabha cabang Meerut. Tak terima akan hal ini, Hindu Mahasabha konon melaporkan maslaahnya ke pihak yang berwajib. Pengadilan setempat pun sudah menerima gugatan yang disampaikan oleh pihak Hindu Mahasabha ini. Kabarnya sidang perdana gugatan Hindu Mahasabha melawan Salman dan Shah Rukh Kahn serta pihak TV akan dilakukan tanggal 18 Januari mendatang.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.