Gara-gara Suka Bolos Kuliah, Fatin Shidqia Berurusan dengan Dosen

Berstatus sebagai mahasiswa baru di kampus rupanya membuat Fatin Shidqia Lubis pusing tujuh keliling. Pasalnya, ia harus membagi waktu antara pendidikan dan profesinya sebagai penyanyi.

Fatin Dipanggil Dosen Karena Sering Bolos Kuliah
Fatin Dipanggil Dosen Karena Sering Bolos Kuliah

Fatin mengaku, dirinya sering bolos kuliah lantaran harus memenuhi panggilan bernyanyi. Gara-gara keseringan bolos, Fatin harus berurusan dengan sang dosen. “Ada absen yang sampai mentok banget, sempat dipanggil dosen juga. Tapi aku jelaskan dan tunjukkan jadwal aku,” tutur Fatin

Fatin melihat, kondisi kuliah sangat berbeda jauh dengan masa sekolah. Kendati begitu, ia sedang berusaha mengatur waktu dengan baik. “Makanya kaget. Apalagi pertama kuliah banyak praktek. Penginnya sih pilih salah satu. Tapi aku kan nggak selamanya di entertain,” ungkapnya.

Demi menyeimbangkan antara profesi dan pendidikannya, Fatin mengambil beberapa mata kuliah secara reguler. “Aku ambil kuliahnya Senin sampai Kamis, sisanya libur, kuliahnya dari jam 8 sampai jam 12 siang. Jadi aku lebih gampang, semuanya bisa di-manage dengan baik pekerjaan dan pendidikan. Kan orang-orang banyak nggak mau sekolah karena sudah bisa menghasilkan duit sendiri. Tapi kan nggak semua orang bisa terus di atas, makanya aku harus punya bekal (pendidikan),” imbuh Fatin.

Siti Nurjanah

The way to get started is to quit talking and begin doing