Garap Film Musikal, Afgan Terjun Jadi Sutradara

Penyanyi berkacamata, Afgan tengah sibuk membuat sebuah film musikal bertajuk Gila dan Jiwa. Dalam film ini, Afgan terjun langsung sebagai sutradara bersama ke enam rekan sesama artis seperti Ria Irawan, Julia Perez, Aming, dan vokalis band Sore, Ade. Ini adalah pertama kalinya Afgan berprofesi sebagai sutradara.

Bikin Film, Afgan Terjun Sebagai Sutradara
Bikin Film, Afgan Terjun Sebagai Sutradara

Baru pertama jadi sutradara, Afgan mengaku grogi dan minder. “Seru sih ya tapi grogi juga. Di depan layar punya keseruan tersendiri. Kalau di belakang layar juga ada kepuasan tersendiri lah. Saya sempat minder karena banyak hal yang belum terbiasa,banyak kesulitan yang saya rasakan,” tukas Afgan

Beruntung, Afgan diajari caranya menjadi sutradara oleh Ria Irawan dan Aming. Alhasil, ia bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

“Tapi untungnya di film ini saya dapat mentor yang luar biasa seperti Ria Irawan, dan Aming juga bantu. Jadi seru lah, banyak pengalaman yang unik waktu di lokasi syuting ini. Timnya bagus. Mbak Ria Irawan pakarnya film dan saya punya respect sendiri ke dia. Saya punya passion di dunia film dan punya ide untuk membuat film,” ucapnya.

Siti Nurjanah

The way to get started is to quit talking and begin doing