Garap Novel Twilight Versi Baru, Penulis Tukar Posisi Dua Tokoh Utama

Kabar menyenagkan datang untuk para pecinta film Twilight, pasalnya sang penulis novel, Stephenie Meyer baru saja mengumumkan peluncuran kisah Twilight versi baru yang telah ditulisnya. Kabar itu dilontarkannya dalam sebuah acara bertema Good Morning America. Seperti yang dilansir Ace Showbiz, Selasa (6/10/2015), novel baru yang ditulis Meyer itu bakal memiliki judul Life and Death.

Garap Novel Twilight Versi Baru, Penulis Tukar Posisi Dua Tokoh Utama ~ mirror.co.uk
Garap Novel Twilight Versi Baru, Penulis Tukar Posisi Dua Tokoh Utama ~ mirror.co.uk

Selain itu, perilisan tersebut juga sekaligus merayakan ulang tahun seri drama vampir ini yang telah berumur sati dekade. Namun, ada hal unik, yakni novel anyar Life and Death: Twilight Reimagined ini lebih menekankan pada dua karakter baru.

Bahkan, jenis kelamin kedua tokoh utamanya pun ditukar, Edward menjadi wanita dan Bella menjadi pria dengan nama peran Edward Cullen kini bernama Edythe, dan Bella Swan menyandang nama baru Beaufort.

Stephenie mengaku, hampir di tiap kesempatan pembagian tanda tangan bukunya, ia kerap dihujani opini soal karakter Bella yang dipandang seperti “gadis penuh derita.” Dalam hati, Stepheni merasa hal itu agak mengganggu.

Stephenie Mayer, Penulis novel Twilight ~ syraca.com
Stephenie Mayer, Penulis novel Twilight ~ syraca.com

“Ada hal yang selalu membuat saya agak kesal, karena kebanyakan orang yang dikelilingi pahlawan super pasti hidup menderita,” kata Stephenie. “Saya pikir, ‘Apa jadinya jika kita pelintir sedikit, pihak laki-laki yang menderita, kisahnya sama saja.”

Kendati nama karakternya menjadi aneh, perempuan kelahiran Connecticut, 4 Desember 1973 ini, menyatakan kisahnya tak jauh berbeda dibanding bukunya yang terjual lebih dari 150 juta buah di seluruh dunia. “Kisahnya benar-benar sama,” kata istri Christian Meyer ini. “Ini hanya kisah cinta. Tak masalah siapa laki-laki dan siapa perempuan. Kisahnya tetap mengena.”

Lebih lanjut, Meyer juga ingin mengetahui reaksi pembaca lama ketika mengetahui peran Bella ditukar sebagai seorang pria. Ia juga berharap para pembaca yang 10 tahun lebih muda bakal menyukainya. Dikerjakan secara cepat dan mudah, Meyer tidak memikirkan adanya film adaptasi untuk novel barunya.

“Saya tidak benar-benar melihat itu terjadi dan orang-orang yang saya masukkan ke dalamnya itu akan menjadi seperti Grace Kelly jadi sedikit terlambat untuk beberapa pilihan pertama saya,” pungkasnya.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.