Garap Single Terbaru, Shanty Siapkan 2 Versi Bahasa Berbeda

Setelah beberapa lama vakum dari dunia hiburan, penyanyi, Shanty kini kembali dengan single terbarunya berjudul Adam dan Hawa. Namun, Ternyata singlenya itu awalnya berbahasa Inggris. Namun karena dia ingin memperkenalkannya di Indonesia, Shanty pun mengubah liriknya menjadi berbahasa Indonesia.

Garap Single Terbaru, Shanty Siapkan 2 Versi Bahasa Berbeda ~ liputa6.com
Garap Single Terbaru, Shanty Siapkan 2 Versi Bahasa Berbeda ~ liputa6.com

Penulisnya orang Amerika. Awalnya buat orang tapi saya bersyukur nggak jadi. Saya temuin di soundcloud. Karena bahasa Inggris jadi harus di-translate ke Indonesia,” beber mantan Vj MTV tersebut.

Untung saja,  ia punya sahabat yang piawai mentraslet bahasa yang tidak mengubah makna dalam lagu tersebut. Tak hanya itu, ia juga dibantu oleh aranger musik kenamaan Tanah Air untuk menyempurnakan lagunya.

“Saya bingung dan bertanya ke Dewi Lestari. Mentranslate lagu susah bukan kayak kata kan maknanya berbeda. tapi Dewi bagus sekali translatenya. Aransemennya Andi Rianto. Kayak jodoh aja,” lanjutnya. Selain itu, ibu 2 anak tersebut juga berencana untuk membuat dua tema buat singlenya. Satu dalam berbahasa Inggris dan Indonesia. Hal itu dilakukan untuk menghormati original lagunya itu.

“Kenapa ditranslate, saya pengin lagu ini diterima orang Indonsia. Saya juga tetap menghormati juga karya originalnya dan akan merekam versi bahasa Inggris. Silakan masyarakat pilih mana yang Indonesia atau Inggris,” pungkas Shanty.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.