Gelar Konser di Istana Budaya Malaysia, Impian Rossa Sejak 5 Tahun Lalu

Rossa, penyanyi yang bisa dikatakan telah lama melintang di dunia musik tanah air. Diva pop Indonesia ini mampu menghipnotis penggemar dengan suara emasnya yang ia sajikan dalam setiap penampilannya. Tak pelak ia mempunyai banyak penggemar, baik muda maupun tua. Tak hanya di Indonesia, rupanya nama Rossa sudah melejit hingga ke luar negeri, khususnya di negara-negara tetangga seperti Malaysia.

Rossa akan gelar konser tunggal di Istana Budaya Malaysia. ~ indolah.com
Rossa akan gelar konser tunggal di Istana Budaya Malaysia. ~ indolah.com

Belum lama ini, pelantun Pudar tersebut mendapat sebauh kehormatan untuk menggelar konser tunggal di Istana Budaya, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 22 dan 23 Mei 2015 mendatang. Konser yang berlangsung dua hari tersebut akan dimulai di Istana Budaya Kuala Lumpur, lalu berlanjut ke Johor Baru, Serawak dan berakhir di Sabah. Ini tentu sebuah kebanggaan tersendiri bagi Rossa dan juga insan musik Indonesia, mengingat tidak sembarang seniman dan musisi diperbolehkan konser di Istana Budaya. Ia akan menjadi penyanyi pertama yang mengadakan konser tunggal pertamakali di tempat prestisius yang izin penggunaan harus memperoleh izin pemerintah Malaysia.

“Dua bulan lalu, saya ditelepon Dato Juhari, ditawari untuk konser tunggal dua hari. Sulit sekali untuk mendapat izin dari kementerian di sana untuk konser tunggal,” ungkap Rossa dalam jumpa pers di Jakarta, Senin hari ini. “Konser di Istana Budaya Kuala Lumpur jadi impian saya sejak lima tahun lalu,”

Demi mempromosikan wisata Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Insight of Indonesia menggelar konser musik bertajuk Malam Keajaiban Cinta bersama Rossa. “Ini adalah kali pertama saya selaku penyanyi Indonesia mendapat dukungan penuh pemerintah untuk menyanyi di negara lain. Semoga, dengan ini nama Indonesia lebih baik dan lebih harum lagi,” harap Rossa.

Tak hanya itu, rupanya konser musik tersebut juga merupakan bentuk kehormatan atau penghargaan atas yang diberikan pemerintah Malaysia yang memberikan gelar Dato dari Sultan Pahang bulan Oktober 2013 lalu. Dalam konser yang akan dilangsungkan di Istana Budaya Kuala Lumpur akan hadir pejabat tinggi Malaysia. Untuk menambah spesial malam konser itu, mantan istri Yoyok “Padi” itu juga menggandeng Afgan untuk berduet bersama.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.