Gempa Aceh Buat Cut Meyriska ‘Adriana’ Anak Jalanan Panik

Bencana gempa yang belum lama ini mengguncang Aceh ternyata juga sempat membuat panik beberapa orang dari kalangan selebritis. Salah satunya Cut Meyriska.

Pemeran Adriana di sinetron ‘Anak Jalanan’ tersebut mengatakan bahwa pusat gempa amat dekat dengan tempat tinggal keluarga besarnya di provinsi ‘Serambi Mekah’ tersebut, hingga membuat semua orang panik keluar rumah.


“Guncangannya berasa banget, pada keluar rumah semua. Takut ada gempa susulan,” kata Cut Meyriska, sebagaimana dilansir Beranda dari Bintang.

Rupanya dekatnya jarak tempat tinggal dengan pusat gempa membuat keluarga Cut Meyriska merasakan getaran yang cukup kuat di rumah mereka. Namun beruntung, tidak sampai ada korban dari keluarga sang artis akibat kejadian ini.

“Alhamdulillah aman. Semua keluarga panik di sana, pada keluar rumah semua. Karena dari rumah nenek jaraknya setengah jam, di Pidie Sigli,” lanjutnya.

Namun demikian, gempa yang konon menewaskan sedikitnya 25 orang tersebut sudah membuat sang nenek trauma. Cut Meyriska pun berharap kondisi Aceh kembali stabil, karena ia tak ingin neneknya terus dibuat khawatir dengan kemungkinan terjadinya gempa susulan yang lebih dahsyat.


“Nenek nggak mau kemana-mana lagi, enggak mau ninggalin rumahnya. Semoga tidak terjadi lagi gempa susulan, kasihan nenek sudah tua harus lari-lari keluar rumah,” tuturnya.

Keterangan yang dirilis oleh Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) mengatakan bahwa gempa yang baru mengguncang Aceh memiliki kekuatan 6,4 skala richter. Pusatnya terletak di 5,9 Lintang Utara, 93,6 Bujur Timur, 18 km timur, di Kab, Pidie Jaya, Aceh. Gempa yang terjadi pada Rabu pagi ini mengejutkan banyak kalangan.

Hingga kini Pemerintah terus mengupayakan penyaluran bantuan bagi para korban dan juga melakukan proses evakuasi terhadap korban yang harus meregang nyawa karena tertimpa reruntuhan bangunan.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.