Mom Sweet Moms, Geng Artis yang Nggak Cuma Ngeksis Tapi Juga Inspiratif

Belakangan ini marak artis-artis yang membentuk sebuah geng, ini lantaran karena mereka sering arisan atau hangout bareng. Tak sedikit loh geng-geng sosialita artis yang terkenal, sebut saja Girls Squad, Geng Menteri Ceria, Gergorous Mom, dll. Tidak ketinggalan, Mom Sweet Moms, sekelompok pertemanan lima artis ibu-ibu muda yang sedang hits.

Baca Juga: Ingin Bentuk Geng Sosialita ala Artis Indonesia? Ini 5 Syarat Wajibnya

Mom Sweet Mom sebetulnya adalah pertemanan antara 5 artis wanita 90an yang sudah terjalin lama. Kala itu saat timbul geng-geng artis hits, mereka membuat video parodi lagu Havana milik Camila Cabelo yang liriknya diganti menjadi curhatan kehidupan ibu-ibu sederhana.

Video ini sempat viral dan disukai netizen karena menganggap sesuai dengan cerminan ibu-ibu pada umumnya. Bukan hanya sekedar berteman, Mom Sweet Mom ini juga membentuk sebuah wadah parenting untuk edukasi para ibu. Hmmm, nggak cuma hits tapi juga smart, ini dia anggota geng Mom Sweet Mom!

1. Novita Angie

Penyiar di salah satu radio swasta Indonesia ini adalah anggota tertua diantara keempat sahabatnya, ia menikah dengan Sapto Haryo Rajasa pada 2001 silam. Dalam pernikahannya ia dikaruniai dua orang anak bernama Jeremy dan Jemima. Selain menjadi penyiar radio, Angie begitu ia disapa, juga berprofesi sebagai pemimpin redaksi majalah Hello! Indonesia.

Memiliki lebih dari satu profesi sekaligus mengurus keluarga, tentu bukan hal yang mudah bagi Angie. Terlebih kedua anaknya kini sudah beranjak remaja, perempuan kelahiran 1975 ini pastinya punya kiat-kiat tersendiri untuk mengurus kedua anaknya juga dalam membagi waktu antara pekerjaan, keluarga dan pertemanannya.

2. Ersa Mayori

Ibu muda yang dikenal publik setelah bermain di sinetron 90-an Tuyul dan Mbak Yul ini masih sering muncul di layar televisi. Bukan lagi membintangi sinetron, Ersa kini aktif sebagai presenter di beberapa program televisi. Ersa Mayori juga disibukkan dengan bisnisnya dalam bidang kuliner yaitu camilan yang terbuat dari jagung.

Sebagai ibu dari Aiska dan Talullah, presenter juga pebisnis, Ersa harus pintar-pintar mengatur waktu untuk pekerjaan dan keluarganya. Walau disibukkan dengan pekerjaannya, istri Otto Satria Jauhari ini tetap berusaha untuk mengasuh anak-anaknya secara langsung.

3. Nola Baldy

Bagi kamu pecinta lagu 90-an pasti tahu trio AB Three yang salah satu anggotanya adalah Riafinola atau lebih dikenal dengan Nola Baldy.  Menjadi penyanyi di usia belia menjadikan Nola memiliki pengalaman yang mengantarkannya menjadi produser bagi album anaknya, Naura. Banyak lagu Naura yang berisi ungkapan kasih sayang anak kepada ibunya, khas lagu anak pada tahun 90-an yang jarang ditemui sekarang ini.

Tak hanya menjadi produser, Nola juga beradu suara dengan sang anak dalam lagu Sahabat Setia. Dalam lirik lagu itu, terdapat curhatan hati seorang ibu tentang anaknya yang mulai beranjak dewasa. Mungkin lirik lagu tersebut bisa menggambarkan curhatan Nola untuk Naura ya.

4. Mona Ratuliu

Mona Ratuliu adalah anggota yang paling memiliki keinginan besar dalam belajar tentang pola asuh anak. Ia bahkan mengikuti komunitas yang khusus bertukar pikiran tentang pola asuh anak. Bahkan, istri Indra Brasco ini juga menerbitkan buku berjudul Parenthink yang terinspirasi dari cara Mona mengasuh anaknya.

Mona juga beberapa kali menjadi nara sumber dan pembicara seputar acara yang membahas tentang pola asuh anak. Ia rajin membagikan cerita pengalamannya dan tips-tips untuk orangtua dalam mengasuh anak mereka. Keren banget ya!

5. Meisya Siregar

Di antara keempat sahabatnya, Meisya Siregar adalah anggota paling muda. Sama seperti Ersa Mayori yang berbisnis di bidang kuliner, Meisya juga menekuni bisnis kuliner makanan kemasan khususnya rendang. Meisya juga masih sering riwa riwi di beberapa acara televisi Indonesia.

Presenter cantik ini pernah mengalami kegagalan dalam rumah tangganya bersama Rudy Gusnaldi. Kemudian ia membangun kembali rumah tangga bersama dengan Bebi Romeo dan kini keduanya hidup bersama tiga orang anaknya, Syabila, Louisa dan Bambang. Pernah merasakan pahitnya perceraian kemudian awet bersama Bebi, Meisya juga bisa membagikan tips-tips untuk pasangan ya.

Berbagi Tips dan Cerita Pengalaman Asuh Anak

Berbeda dengan geng-geng sosialita artis masa kini, Mom Sweet Moms punya segudang kegiatan inspiratif loh. Kelima ibu muda ini meresmikan website bertajuk momsweetmoms.com yang mereka luncurkan pada tahun 2015 silam yang bertepatan dengan hari lahir R.A. Kartini. Tak hanya berfokus pada anak saja, dalam website tersebut juga terdapat artikel-artikel tentang parenting, family, serta kesehatan dari pengalaman hidup mereka.

Baca Juga: Gorgeous Mom! 5 Mama Muda Anggota Geng Baru Jedar Bikin Kamu Nggak Berkedip

Wah, geng Mona cs ini inspiratif banget ya. Berkumpul bukan sekedar rumpi, tapi mereka bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain. Keren banget deh!