Geram Diejek Tomboy Oleh Haters, Amber f(x) Tulis Pesan Ini

Semua orang berhak mengekspresika kekesalannya terhadap apa saja yang membuatnya tidak nyaman. Tidak terkecuali dengan salah satu member f(x), Amber. Belum lama ini, Amber mendapat cemohan dari haters karena penampilannya yang tomboy. Kesal, ia pun tak segan menulis sebuah pesan yang dialamtakan kepada haters. Tak tanggung-tanggung, pesan yang ditulisnya pun cukup panjang dan disertai dengan gambar warna hitam di semua layar fotonya.

Geram Diejek Tomboy Oleh Haters, Amber f(x) Kirim Pesan Ini. ~ soompi.com
Geram Diejek Tomboy Oleh Haters, Amber f(x) Kirim Pesan Ini. ~ soompi.com

Pada 26 Juli 2015, Amber membuat komentar panjang pada akun Instagram pribadinya. Ia menuliskan, “Aku tidak pernah ingin menjadi kuat tapi ada saatnya dimana aku harus menempatkan kakiku di atas sesuatu yang aku percayai. Karena peristiwa baru-baru ini, aku jadi ingin membahas sesuatu. Aku memang sudah tomboy selama hidupku dan jujur, kadang-kadang itu menyebalkan. Hater bisa saja dan pasti akan membenci, tapi menghinaku di depan wajahku sendiri adalah hal yang beda.”

Ia melanjutkan, “Aku percaya bahwa anak laki-laki dan perempuan tidak terbatas dengan penampilan tertentu. Kalau kita semua menyanyikan nada yang sama bagaimana bisa ada harmony? Jangan menilai seseorang hanya karena mereka berbeda. Aku harap kita bisa tumbuh untuk menghargai perbedaan satu dan yang lain.”

Aku selalu bersikap positif dan bahagia. Aku cinta dengan hidupku, pekerjaanku, dan orang-orang yang mendukungku. Aku selalu bersyukur karena aku yakin aku bisa berdiri di sini karena kekuatanku sendiri. Dengan setiap kesalahan, aku mencoba untuk menganalisa diri sendiri untuk menjadi lebih baik. Aku tahu aku tidak bisa sempurna tapi aku selalu berusaha yang terbaik. Dalam hal itu, aku sekali lagi ingin berterimakasih kepada semua orang yang terus mendukungku dan mempercayaiku.”

Terakhir ia menambahkan, “Sederhananya, cinta dan saling membantu. Dan bagi orang-orang yang sedang berjuang, selalu jadi dirimu sendiri. Menjadi benar dan nyata terhadap siapa dirimu yang sebenarnya adalah hal terbesar yang bisa kau lakukan untuk dirimu sendiri. Mencintai kehidupan, bekerja keras dan menggapai impianmu. Terimakasih sekali lagi,” imbuhnya.

Rupanya, dalam pesan tersebut Amber ingin para haters mengerti bahwa ada keindahan dalam perbedaan walaupun tiap individu memiliki karakter yang berbeda

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.