Geram, Lee Min Ho Tuntut Produk Yang Menggunakan Namanya Tanpa Izin

Tak selamanya menjadi selebriti papan atas dunia itu menyenangkan. Hal inilah mungkin yang dirasakan oleh aktor Korea Selatan, Lee Min Ho. Belum lama ini, bintang film Gangnam Blues tersebut mendapati sebuah produk kecantiakn menggunakan namanya secara illegal atau tanpa izin. Produk tersebut adalah Produk Lee Min-ho’s Hempseed Oil Pack. Dan kabarnya produk kecantikan tersebut cukup laris manis karena menggunakan Lee Min Ho.

Lee Min Ho Tuntut Produk Yang Menggunakan Namanya Tanpa Izin. ~kdramastars.com
Lee Min Ho Tuntut Produk Yang Menggunakan Namanya Tanpa Izin. ~kdramastars.com

Tak ingin tinggal diam, pihak Lee Min Ho pun berencana akan mengambil tindakan dengan menggugat perusahaan tersebut, “Lee Min Ho akan mengambil langkah hukum terkait masalah ini. Produk yang menggunakan nama Lee Min Ho tanpa izin dikabarkan laku keras, hingga dijual ke luar negeri,” ujar wakil dari Lee Min Ho, diwartakan The Korea Herald, Kamis hari ini.

Lebih lanjut, Lee Min Ho juga meminta agar produk tersebut berhenti dipasarkan ke publik. Hal ini ia ajukan pada 5 Juni lalu dengan mengutip pelanggaran hak asasi. “Benar adanya jika kami meminta untuk menghentikan penjualan dari produk tersebut,” lanjut sumber.

Tak hanya itu, Agensi Starhaus pun menambahkan bahwa masker kecantikan wajah dengan merek Lee Min Ho Mayu Pack telah beredar di pasar dengan memasang wajah aktor The Heirs tersebut. Produk ini ternyata menarik perhatian dan mendapat respon bagus di China. “Sepertinya perusahaan tersebut berusaha menarik investor dan mendapatkan kontrak dengan mereka. Tentu fakta bahwa mereka telah melanggar hak asasi dari Lee Min Ho. Bagaimana pun, kamu telah mengajukan perintah untuk mencegah kerugian investasi,”

Usut punya usut, ternyata penggunaan nama dan foto Lee Min Ho ini digunakan setelah dizinkan oleh perusahaan produksi drama Faith (2012) dan tanpa sepengetahuan atau meminta izin kepada agensi yang mengasuh sang aktor, Starhaus Entertainment.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.