Geser Dominasi SM, JYP Entertainment Berjaya di Kancah Musik KPOP

Bermasalah dengan Tao EXO dan ayahnya mungkin berpengaruh besar terhadap popularitas SM Entertainment. Apalagi dengan beberapa citra negatif yang melekat pada mereka, tak heran kini pandangan sinis tertuju pada salah satu agensi kenamaan di negeri gingseng tersebut. Dan seolah menggeser dominasi SM Entertainment, maka JYP lah yang kini menunjukkan geliat perlawanan mereka.

 JYP Entertainment berusaha untuk menggeser dominasi SM Entertainment di peta permusikan global maupun lokal~euphorias.livejournal.com
JYP Entertainment berusaha menggeser dominasi SM Entertainment ~euphorias.livejournal.com

Lihatlah bagaimana miss A tanpa takut menantang dominasi EXO di kancah musik lokal dan internasional. Miss A dengan album comebck mereka, gencar membuntuti EXO bahkan saling salip di puncak tangga lagu lokal maupun global. Tak hanya itu miss A juga berhasil mengumpulkan beberapa penghargaan bergengsi yamg juga didapatkan oleh EXO sebagai artis SM Entertainment yang tengah moncer belakangan ini.

Dibawah arahan seorang musisi Korea Selatan yang lumayan berkuasa, dan cukup lama malang melintang di permusikan global maupun lokal Park Jin Young, JYP Entertainment menujukkan taring mereka dan merangsek dominasi yang selama ini dipegang SM Entertainment. Selain miss A, artis mereka yang lain yakni rapper San E ternyata tak boleh dipandang sebelah mata,. Merilis single dengan tajuk “Me You”, rapper ini berhasil menguasai puncak tangga lagu di Korea Selatan beberapa tahun yang lalu.

miss A, salah satu girl band JYP Entertainment yang kini tengah berjaya di peta musik lokal dan internasional~mf.techbang.com
miss A, salah satu girl band JYP Entertainment yang kini tengah berjaya ~mf.techbang.com

Kita boleh bilang bahwa San E kini tak bersama JYP lagi. Namun jangan salah popularitasnya dulu dimulai dari JYP yang merekrutnya kurang lebih 5 tahun yang lalu. Dan melihat kini SM Entertainmment tengah diterpa masalah internal, tak heran jika JYP dan artis-artis mereka seperti 2 PM, 2AM, GOT 7, Wonder Girls dan yang lainya siap untuk kembali berjaya.

SM Entertainment memang tengah menuai reputasi yang kurang baik belakangan ini. Rumor adanya kontrak yang melanggar hak azasi manusia dan juga banyaknya artis mereka yang keluar, menambah buruk agensi yang menaungi beberapa boy band dan girl band papan atas ini. Yang terkahir, Tao EXO mengumumkan akan segera mengundurkan diri dari EXO yang membuat pihak SM Entertainment kelimpungan.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.