Gila! Boneka Voodoo Dipakai di Praktik Prostitusi

Apa jadinya jika boneka voodoo dijadikan bahan untuk melakukan kejahatan? Seorang pria dan wanita asal Nigeria ditangkap karena memaksa para wanita Nigeria untuk jadi pekerja seks. Sumber mengatakan, pria dan wanita ini menggunakan boneka voodoo untuk membuat para wanita itu mengikuti keinginan mereka.

voodoo-dolls-wallpaper

Kedua pelaku ditangkap di Spanyol melalui surat perintah yang dikeluarkan dari otoritas Norwegia setelah salah seorang korban melaporkan ulah pelaku di Oslo.

Alih-alih diberikan pekerjaan yang layak, para wanita Nigeria ini justru jadi pekerja seks dengan iming-iming membantu mereka yang berada dalam kemiskinan, termasuk menanggung segala biaya perjalanan.

Salah seorang korban yang mengadukan kedua pelaku ini di Oslo pun sempat terhasut untuk pergi ke Spanyol setelah iming-iming pekerjaan yang diucapkan kedua pelaku. Namun, setelah ia mencapai Spanyol, justru ia diculik dan ditahan ke sebuah apartemen di Madrid.

Kemudian, kedua pelaku ini memaksanya untuk menjadi pekerja seks di beberapa kota di Spanyol, Perancis, hingga akhirnya di Oslo. Pelaku ini memaksa korban dengan berbagai cara, seperti kekerasan, ancaman, dan bahkan penggunaan boneka voodoo. Pada penggunaan ritual ini, korban dipaksa untuk taat kepada ritual, dengan ancaman akan mengalami berbagai gangguan baik fisik maupun jiwa jika tidak taat.

Sumber mengatakan, kedua pelaku ini sudah ditangkap dan ditemukan berbagai dokumen palsu termasuk benda-benda yang berkaitan dengan ritual. Sebelumnya, enam warga Nigeria juga sempat ditangkap dengan tuduhan serupa.

Kepolisian Spanyol juga sempat membongkar berbagai praktik perdagangan manusia dengan menggunakan ritual voodoo agar mereka mau jadi pekerja seks.

Iqbal Nugroho

Pria yang bernama Iqbal Haryadi putra bungsu dari clan Nugroho, berharap tulang rusukku kelak yang bisa merubah kebiasaan burukku perlahan