Go International, Burgerkill Dapat Sambutan Meriah Dari Metalhead Eropa

Tak hanya berjaya di Tanah Air, band beraliran metal asal Bandung, Burgerkill pun juga merasakan kemeriahan mendapat sambutan dari para metelhead Eropa saat manggung di festival musik Wacken Open Air 2015 (Jerman) dan Bloodstock Open Air 2015 (Inggris). Penampilan Burgerkill di atas panggung pun mendapat pujian. Tampak salah seorang panitia memuji penampilan band yang diagwangi oleh Vicky (vokal), Eben (gitar), Agung (gitar), Ramdan (bass) dan ‘Abah’ Andris (drum) tersebut.

Go International, Burgerkill Dapat Sambutan Meriah Dari Metalhead Eropa yangmuda.com
Go International, Burgerkill Dapat Sambutan Meriah Dari Metalhead Eropa yangmuda.com

“Saya ingin kalian manggung di panggung besar tahun depan. Terima kasih untuk pertunjukan ynag luar biasa ini,” kata salah seorang panitia bersemangat. “Orang-orang ini adalah bedebah paling keren. Serius, saya telah melihatnya. Semuanya sempurna, sound, penampilan. Saya suka,” ujar yang lainnya.

Tak hanya sibuk manggung di sana, rupanya Burgerkill juga ikut mempromosikan musik metal Indonesia ke dunia internasional. Yakni dengan cara sengaja berkemah di area yang sama dengan para metalhead (penggemar musik metal) sebelum tampil di festival Wacken Open Air di Jerman pada 31 Juli lalu, dalam rangka Bandung Blasting Euro Tour 2015.

“Kami datang ke sana bukan hanya tampil di panggung saja tapi kami juga ikut nge-camp di sana bareng metalhead dari seluruh dunia. Kami lakukan itu untuk mempromosikan musik metal Indonesia kepada mereka, tentang bagaimana seluk beluk musik metal di Indonesia,” kata Eben seperti dikutip dari Kompascom

Eben mengatakan, promosi musik metal harus dilakukan dengan turun tangan dan berkomunikasi langsung bersama para penikmat genre musik tersebut. Sementara itu, Wacken Open Air 2015 dan Bloodstock Open Air 2015 sendiri merupakan dua dari sejumlah festival musik rock terbesar di Eropa.

Berikut video documenter saat Burgerkill berada di Eropa:

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.