Google Doodle Leap Year: Fakta Unik Tangal 29 Februari di Tahun Kabisat

Hari ini tanggal 29 Ferbuari 2016 adalah hari yang unik yang dirayakan pula oleh Google Doodle. Leap Year atau tahun kabisat terjadi lagi di 2016 ini. Sebagaimana kita ketahui, tanggal 29 Februari akan ada dan muncul hanya setiap 4 tahun sekali saja.

Inilah fakta unik leap year atau tahun kabisat tanggal 29 Februari yang juga dirayakan oleh Google Doodle~google.co.id
Inilah fakta unik leap year atau tahun kabisat tanggal 29 Februari~google.co.id

Namun selain keunikan muncul hanya setiap 4 tahun sekali, ada banyak juga fakta unik mengenai leap year tanggal 29 Februari ini. Dan inilah beberapa fakta unik Leap Year atau tahun kabisat tanggal 29 Februari 2016 ini.

  • Peluang lahir tanggal 29 februari atau bertepatan dengan tahun kabisat adalah satu berbanding 1,461.
  • Meski peluangnya terbilang sangat kecil, seorang wanita dari Norwegia melahirkan tiga anaknya berturut-turut di tahun kabisat yakni 29 Februari 1960,1964 dan 1968. Yang terbaru seorang wanita asal Utah pun melahirkan ketiga anaknya di tahun kabisat yakni 29 Februari 2004, 2008 dan 2012.
  • James Milne Wilson, perdana mentri ke delapan Tasmania adalah orang yang lahir dan meninggal di tahun kabisat. Wilson lahir pada tahun kabisat 29 Februari 1812, dan meninggal dunia di tahun kabisat pula yakni 29 Februari 1880.
  • Orang-orang Yunanai tidak mau menikah di tanggal 29 Februari tahun kabisat, karena percaya itu akan membawa kesialan bagi pernikahan mereka.
  • Orang Rusia percaya bahwa resiko kematian seseorang di tahun kabisat akan jadi lebih tinggi dibadingkan tahun-tahun yang lainya.
  • Orang Taiwan juga percaya bahwa tahun kabisat membawa keburukan, sehingga setiap anak perempuan akan memberikan orang tua mereka masakan spesial untuk mencegah kesialan terjadi.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.