Google Doodle Rayakan Hari Guru Nasional

Seorang guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang mengabdikan diri demi pendidikan anak bangsa. Atas pengabdian inilah kemudian ditetapkan tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional di Indonesia. Hal ini juga dirayakan oleh Google Indonesia melalui Google Doodle hari ini. Seperti apa animasi yang disuguhkan?

Google Doodle peringati Hari Guru Nasional
Google Doodle peringati Hari Guru Nasional

Google Doodle hari ini menampilkan animasi perhitungan matematika sederhana. Dengan latar belakang gambar-gambar peralatan umum yang ada di sekolah seperti penggaris, buku, bola dunia, nada musik, dan otak manusia. Disana juga terlihat dua buah tangan yang sedang mengerjakan soal perhitungan. Warna merah mewakili guru dan warna biru mewakili muridnya. Animasi diakhiri dengan gerakan toss guru dan murid.

Tanggal 25 November selain diperingati sebagai Hari Guru Nasional juga diperingati sebagai hari lahir Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Setelah mengalami sejarah panjang sejak zaman penjajahan, akhirnya lahirlah PGRI yang mana pada hari itu juga ditetapkan sebagai Hari Guru Nasional dan diperingati setiap tahun.