#GugatanUntukJOT, Saat Para Fans JKT48 Merasa Kecewa

Lini masa twitter saat ini tengah ramai pembahasan mengenai gugatan para fans JKT48 terhadap JKT48 Operation Team atau yang biasa disebut JOT. Para fans JKT48 beramai-ramai menyuarakan hashtag #GugatanUntukJOT sebagai bentuk kekecewaannya terhadap beberapa pelayanan dari JOT yang dianggap kurang memuaskan para fans. Tak hanya lewat twitter, bentuk teguran dari fans ini juga tersebar melalui beberapa forum diskusi, termasuk kaskus.

#GugatanUntukJOT, Saat Para Fans JKT48 Kecewa ~ dagdigdugdar.menolakdiam.com
#GugatanUntukJOT, Saat Para Fans JKT48 Kecewa ~ dagdigdugdar.menolakdiam.com

Beberapa waktu yang lalu, seorang fans JKT48 rupanya menggugat pihak JOT lantaran merasa dirugikan sebagai pihak konsumen. Salah satu yang menjadi sumber gugatan ialah cara pelayanan dari JOT yang dianggap merugikan. Oleh seorang fans bernama Rangga Sujud Widigda, gugatan tersebut ia layangkan sebagai bentuk kekecewaannya pada event handshake beberapa waktu lalu, dimana terdapat pemotongan durasi handshake bersama member JKT dan adanya tiket 2shot palsu.

Tuntutan seorang fans pada JOT ~ twitter.com/RanggaWidigda
Tuntutan seorang fans pada JOT ~ twitter.com/RanggaWidigda

Menurut beberapa fans, bukan kali ini saja JOT membuat fans kecewa, beberapa event sebelumnya juga dinilai fans kurang memuaskan, sehingga beberapa kali terjadi perseteruan antara fans JKT48 dan pihak JOT. Dua hal sebelumnya, yakni pemotongan durasi handshake dan tiket 2shot palsu, rupanya sudah dikeluhkan fans sejak 2014 lalu, namun belum ada penanganan berarti yang dirasakan pihak fans dari JOT.

Sebagai puncaknya, seorang fans, yakni Rangga, akhirnya melayangkan tuntutannya dengan membawa dua hal tersebut, serta sebuah sumber tuntutan lainnya, yakni tentang eksploitasi member JKT48. Banyak yang mendukung, namun tidak sedikit pula yang kurang setuju dengan langkah Rangga tersebut. Pasalnya, menuntut pihak JOT sama saja mencoba untuk meruntuhkan karir JKT48, yang tentunya sangat tidak diinginkan oleh para fans.

Saat ini, pihak JOT sendiri belum memberikan keterangan apapun terkait gugatan fans ini. Beberapa pihak tentunya menginginkan agar antara fans JKT48 dan JOT memperoleh sebuah kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, serta lebih berguna untuk mengembangkan karir JKT48.

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.