Kenal Gak? 7 Guru Spiritual Laris Langganan Artis

Bagi mereka yang berkecimpung dan rajin mengamati perkembangan dunia hiburan Indonesia pasti sudah tak asing dengan istilah pembimbing spiritual. Sama seperti kiai atau ustaz, mereka juga merupakan ahli agama yang diharapkan mampu mendekatkan para artis pada nilai-nilai religius.

Para guru spiritual ini kerap diwawancara oleh media jika artis yang ia bina tengah mengalami masalah, atau dimintai komentarnya soal isu tertentu. Lama-kelamaan, masyarakat jadi akrab dengan mereka, karena lumayan sering muncul di TV.

Berikut ini Beranda sajikan daftar 7 guru spiritual yang belakangan ini sering menjadi langganan para artis di Indonesia.

1. Yuke Semeru

Dewi Sandra tidak terlahir sebagai seorang muslim, namun beberapa tahun belakangan ia memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Artis kelahiran Brasil ini sempat memancing kontroversi pada Juli silam, terkait game buka cadar yang ia lakukan di media sosial.

Untungnya dalam menghadapi semua masalah tersebut, Dewi tidak sendirian. Ia selalu bisa berkonsultasi pada sosok Yuke Semeru, yang ia percaya sebagai guru spiritualnya.

2. Habib Abdullah Assegaf

Mencari guru spiritual bukan sesuatu yang mudah. Pasalnya, harus ada kecocokan antara kedua belah pihak, hingga bisa terjalin hubungan kerja sama yang enak.

Habib Abdullah Assegaf rupanya amat disukai oleh beberapa artis senior Indonesia. Pria yang juga merupakan pimpinan Majelis Dzikir Azzahra ini sudah memiliki beberapa ‘klien’ seleb seperti Sultan Djorghi, Marini Zumarnis, dan Annisa Trihapsari.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.