Habitat Gajah Sumatera Terancam, Leonardo Dicaprio Prihatin Ekosistem Indonesia

Tak hanya aktif di dunia hiburan Hollywood, aktor yang ang baru saja meraih Oscar pertamanya, Leonardo DiCaprio juga dikenal aktif dengan segala kegiatan berbau lingkungan. Hal tersebut terbukti saat meninjau habitat kamp penelitian habitat asli Orangutan. Ditemani oleh aktor Adrien Brody, Leo berangkat dari Singapura menuju Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) di hutan Aceh.

Tenar lewat film Titanic, aktor tampan Leonardo DiCaprio malah gelisah~www.hollywoodreporter.com
Tenar lewat film Titanic, aktor tampan Leonardo DiCaprio malah gelisah~www.hollywoodreporter.com

Dalam kunjungannya tersebut, rupanya Leo tak hanya bertemu Orangutan, melainkan ia juga menyempatkan diri bertemu dengan gajah Sumatera yang terancam punah. Dalam balutan kaos berwarna hijau dan kacamata hitam, Leo mengunggah sebuah foto yang menunujukkan kebersamaannya denga dua gajah besar Sumatera.

Habitat Gajah Sumatera Terancam, Leonardo Dicaprio Prihatin Ekosistem Indonesia ~ instagram.com
Habitat Gajah Sumatera Terancam, Leonardo Dicaprio Prihatin Ekosistem Indonesia ~ instagram.com

“Hutan tropis di Indonesia dan ekosistem Leuser dianggap sisa habitat terbaik di dunia khususnya untuk gajah Sumatera yang terancam punah,” tulis Leo dalam fanpage resminya. “Di dalam hutan ini, gajah purba berimigrasi dan ada juga sejumlah gajah Sumatera. Tapi perkebunan sawit memecah belah ekosistem hutan dan memotong migrasi gajah dan mereka juga sulit menemukan sumber makanan serta air.”

Tak berhenti sampai di situ, Leo bahkan menyertakan sebuah petisi “Save The Leuser Ecosystem, Save Our Planet!” yang ada di situs Change.org. Petisi tersebut ditulis oleh Dahlan M. Isa untuk Presiden Indonesia, Jokowi agar menyelesaikan masalah ekosistem di Leuser di Aceh.

Leonardo Dicaprio memang dikenal sebagai aktor yang sangat peduli akan lingkungan. Bahkan saat menerima tropi Oscar pertamanya belum lama ini, bintang film “The Revenant” itu sempat menyerukan soal perubahan iklim yang semakin mengkhawatirkan dalam pidatonya

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.